BandungKlik – Memasuki akhir pekan pasti banyak yang merencanakan piknik bersama keluarga.  Nah kalau belum punya tujuan dapat arahkan perjalanan ke Surabaya. Di sana banyak objek wisata kota yang menarik, seperti Mozaik Park (Taman Mozaik).

Destinasi wisata ini mengusung konsep berupa taman aktif dengan tema mozaik warna-warni. Tempatnya berada di Jalan Wiyung Praja, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Mozaik Park memiliki ikon utama yang juga menjadi daya tarik destinasi wisata kota tersebut. Ikonnya berupa bangunan rumah berdinding mozaik berwarn-warni. Hingga tampak keren menjadi spot foto yang tentunya instagrammable.

Sebelum menjadi taman wisata keluarga, Taman Mozaik dulunya merupakan area rawa-rawa yang tidak terawat. Barulah setelah Pemkot Surabaya mengubahnya menjadi Taman Mozaik, destinasi ini menjadi buruan banyak orang. Taman rekreasi dengan total luas mencapai 5100 meter persegi ini, diresmikan pada Oktober 2019.

Silakan baca: Tiga Museum di Surabaya, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Di tempat ini wisatawan dapat memanfaatkan rumah mozaik warna-warni yang berukuran 5 x 4 meter sebagai spot berswafoto. Hasil fotonya pun dijamin keren dan instagenik banget. Cocok buat menambah koleksi foto di medsos.

Daya Tarik Lain Taman Mozaik Surabaya

Selain ada rumah mozaik, di destinasi Mozaik Park juga sudah tersedia pernak-pernik properti yang indah. Seperti terdapat benda berbentuk prisma yang menghiasi pohon-pohon palem. Wisatawan juga bisa melihat beragam tanaman bunga-bunga cantik memanjakan mata.

Mozaik Park  juga berfungsi sebagai kawasan hijau di Surabaya. Sangat menarik sebagai tempat bersantai kemudian foto-foto cantik. Saat momen liburan tiba, taman kota cantik ini menjadi spot wisata yang nyaman bagi masyarakat Surabaya dan wisatawan pendatang.

Seperti khalayak ketahui Kota Surabaya memiliki cuaca yang terbilang panas, serta terus meningkatnya moda transportasi sehingga memicu polusi udara. Sehingga berlibur di Mozaik Park Surabaya bisa menjadi pilihan tepat untuk sekadar relaksasi melepas kepenatan.

Fasilitas Taman Mozaik Surabaya

Sebagai objek wisata, taman wisata Kota Surabaya yang satu ini sudah dilengkapi fasilitas penunjang yang cukup memadai. Antara lain tempat ibadah musala, taman baca masyarakat, area parkir kendaraan, toilet umum, dan lainnya.

Silakan baca: Surabaya akan Kembangkan Potensi Wisata Air Kalimas 

Wisatawan bisa masuk ke Taman Mozaik Surabaya ini tidak perlu beli tiket alias gratis. Sementara untuk jam bukanya mulai dari pagi sampai sore. Kebanyakan pengunjung yang datang di saat pagi hari dan sore hari. Mereka banyak melakukan aktivitas olahraga. Seperti jogging atau jalan santai, sembari menikmati keindahan taman kota.*