BandungKlik – Selain Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara di Jawa Tengah juga memiliki Pantai Blebak yang masih lestari alamnya dan banyak yang dibilang sebagai hidden gem pantai di kota asal R.A. Kartini ini.

Lokasinya berada di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Daya tarik utama Pantai Blebak yakni menyajikan keindahan pasir putih dengan pepohonan yang menghiasinya. Wisatawan dijamin akan puas bermain di sepanjang garis pantai.

Kemudian ada pula bagan atau tambak-tambak ikan maupun udang milik warga. Wisatawan juga bisa membeli hasil laut dari nelayan sekitar. Jangan lupa untuk berkeliling kawasan pantai ini sembari menyaksikan aktivitas warga sekitar, seperti bertani dan nelayan tentunya.

Berkunjung ke Pantai Blebak tak hanya menikmati keindahan pantainya. Namun juga dapat melihat pemandangan sawahnya dan kawasan bakau (mangrove) yang dikelola warga secara swadaya. Menjelang senja pun semakin menarik karena wisatawan bisa menikmati pesona sunset di Pantai Blebak.

Silakan baca: Pantai Bandengan Jepara, Lekat dengan Sosok Kartini

Beberapa wahana dan fasilitas juga sudah memadai, seperti perahu sapta pesona, becak air, kids park yang meliputi ayunan, perosotan, dan mainan anak-anak lainnya. Tersedia juga gazebo di beberapa tepi pantainya untuk beristirahat dan musala.

Fasilitas lainnya, antara lain tempat bilas, penyewaan kano dan ban, toilet, musala, serta beberapa rumah makan. Adanya fasilitas dan wahan tersebut, tentunya semakin menambah daya tarik dan kenyamanan para pengunjung untuk beriwisata ke Pantai Blebak.

Pada hari libur akhir pekan dari Jum’at hingga Minggu, tempat wisata Jepara ini sangatlah ramai pengunjung. Terutama di sore hari, pengunjung mulai berdatangan dari luar kota. Labih ramai di momen-momen libur nasional dan Hari Raya.

Silakan baca: Rekreasi Sambil Edukasi Sejarah di Benteng VOC Jepara

Dalam perkembangannya, di pesisir Pantai Blebak juga mulai bermunculan sarana akomodasi seperti hotel dan penginapan lainnnya. Sehingga wisatawan akan lebih nyaman dan puas berwisata di pantai ini karena bbisa bermalam.*