BandungKlik – Warga Kota Bandung atau wisatawan dari luar kota yang ingin merasakan sensasi memetik jeruk Jepang tak usah jauh-jauh terbang ke Negeri Sakura. Soalnya di Kota Bandung pun bisa memetik sendiri jeruk tersebut di tempat wisata Mupu Jeruk Bandung.

Agrowisata ini berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi, No. 380, Kota Bandung. Tempat wisata yang sudah dibuka sejak 2018 ini, buka dari hari Selasa hingga Minggu. Mulai dari pukul 8.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Mengutip dari laman Pemkot Bandung, Humas Mupu Jeruk, Faris menyampaikan, terbentuknya wisata ini berawal dari kecintaan pemilik terhadap tanaman. Salah satunya tanaman Jeruk Dekopon yang jarang dibudidayakan. Sejak saat itu, tercipta agrowisata Jeruk Dekopon di Kota Bandung.

“Awal mulanya karena pemilik suka terhadap tanaman, kemudian ditanamlah jeruk Dekopon dan tidak disangka pohon tersebut berbuah banyak. Sehingga pemilik bingung mau diapakan buah tersebut. Maka terciptalah agrowisata petik jeruk ini,” papar Faris.

Silakan baca: Curug Aleh, Hidden Gem Wisata Alam Bandung

Objek wisata Mupu Jeruk Bandung sendiri memiliki luas areal sekitar 3 hektare. Dengan jumlah pohon jeruk sebanyak 1.000 pohon yang hingga kini masih terus berbuah.

Spot Foto & Restoran di Mupu Jeruk Bandung

Untuk saat ini pengunjung dapat menikmati suasana di tempat ini tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis. Namun bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi petik jeruk dan mencoba jeruk Dekopon, dapat membelinya dengan harga Rp 70.000/kg.

Tempat wisata kebun Kota Bandung ini, tak hanya menawarkan wisata petik jeruk. Tapi juga menyediakan restoran dengan pemandangan perkebunan jeruk yang dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable. Cocok buat wisatawan pecinta wisata selfie.

Silakan baca: Kampung Wisata Kreatif Cigadung, Destinasi Wisata Lengkap di Bandung

Soal makanannya dijamin lezat dengan harga yang masih terjangkau. Untuk menu andalan dari restoran Mupu Jeruk ini, yaitu ikan nila bakar serta nasi liwet khas Sunda yang memanjakan lidah.*