BandungKlik – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat akan menggelar Esport West Java 2022 dengan memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat.

Turnamen ini digelar sebagai wadah bagi para penggiat olahraga Esport dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan prestasi dalam sebuah kompetisi. Salah satu harapannya, kelak muncul para atlet potensial dari Jawa Barat yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Ada tiga kategori dan lima nomor yang dipertandingkan dalam Esport West Java 2022. Pertama, yaitu kategori “handphone” meliputi Mobile Legends, Battlegrounds, dan Free Fire. Kedua, kategori “Personal Computer (PC)” yang mempertandingkan Valorant, dan ketiga, kategori “Console” yang mempertandingkan PES 2021.

Pendaftaran sudah dibuka pada 28 April 2022 sampai 22 Mei 2022 melalui esportpilgubjabar.com. Sementara itu, penyelenggaraan turnamen bakal berlangsung pada 25 – 29 Mei 2022 di Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Total hadiah Rp398.000.000 menanti para juara!

Esport

Esport merupakan salah satu cabang olahraga perorangan dan beregu dan kini telah menjadi komoditi strategis untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas para penggemarnya. Jawa Barat tercatat sebagai provinsi yang menjadi tempat penggiat Esport dan penyumbang atlet Esport Indonesia di kejuaraan internasional.

Dalam pelaksanaan Esport West Java 2022 Piala Gubernur Jawa Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat berkolaborasi dengan Pengurus Provinsi ESport Indonesia (Pengprov ESI) Jawa Barat. *

 

Silakan baca:

10 Game Lokal Indonesia yang Tak Kalah Seru