BandungKlik – Kabupaten Pangandaran memiliki banyak spot wisata asyik dan seru yang memacu adrenalin, mulai dari wisata sungai hingga gua. Objek wisata bagi para pemberani ini bisa menjadi opsi menarik masuk dalam daftar destinasi liburan akhir tahun.

Berikut Bandung Klik rekomendasikan 4 objek wisata asyik dan seru di Pangandaran.

Green Canyon

Green Canyon atau Cukang Taneuh—masyarakat menyebutnya demikian—merupakan jembatan tanah yang terbentuk secara alami sehingga menghubungkan kedua tebing sungai. Objek wisata di Cijulang ini menawarkan berbagai aktivitas wisata petualang, seperti naik perahu dan body rafting.

Wisatawan akan dimanjakan dengan suasana asri dan menyegarkan selama melakukan aktivitas wisata air di Green Canyon. Panorama batuan, tebing, dan gua yang terbentuk alami dan estetis akan mengantarkan pengalaman yang berkesan.

Citumang

Citumang terkenal karena sport tourism body rafting-nya yang mengasyikkan. Air yang jernih hijau kebiruan akan menemani wisatawan memacu adrenalin di sepanjang sungai. Di sisi kanan dan kiri sunagi ini ditumbuhi pepohonan rimbun yang asri dan memanjakan mata. Begitu pun dengan bebatuan dan tebingnya yang estetis dan menyajikan kesan yang eksotis.

Meskipun termasuk minat khusus, tetapi body rafting di Citumang bisa dilakukan siapa saja. Wisatawan yang tidak bisa berenang pun dibolehkan karena akan dilengkapi jaket pelampung dan helm safety, termasuk untuk anak-anak minimal dua tahun.

River Tubing Santirah

Berlokasi di Desa Wisata Selasari, river tubing di Sungai Santirah tentu akan menambah seru petualangan Anda saat berlibur di Pangandaran. Selain panorama perbukitan, river tubing dan body rafting di sungai ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Selama wisatawan bertualang di sepanjang sungai, lima air terjun memukau dan empat gua alam akan menyambut dengan pesonanya yang indah. Gua tersebut antara lain Gua Sutra Reregan dan Gua Lanang.

Nah, itulah tiga wisata sungai di Pangandaran yang asyik, seru, dan menantang yang cocok untuk memanjakan liburan dan refreshing.*

Silakan baca:

Spot Selancar Favorit di Pantai Pangandaran