BandungKlik – Pantai Nirwana di Kota Baubau merupakan salah satu deretan objek wisata pantai yang indah dan memukau di Sulawesi Tenggara (Sultra). Selain itu, juga menawarkan berbagai aktivitas wisata menarik.

Tempat wisata Baubau ini menyajikan hamparan pasir pantai berwarna putih dan air laut yang memiliki tiga kombinasi warna. Antara lain biru kehijauan, putih, dan juga warna biru muda. Tak hanya itu, Pantai Nirwana Baubau menawarkan berbagai macam aktivitas yang seru untuk dicoba.

Di sini, wisatawan bisa menikmati snorkeling atau menyelam, serta pemotretan keindahan di bawah laut yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan mancanegara. Tersedia pula beberapa spot untuk melihat keindahan sunrise dan sunset.

Destinasi wisata ini pun sudah dilengkapi beragam fasilitas, seperti tempat penyewaan ban yang dapat digunakan untuk berenang. Lalu ada tempat sewa perlengkapan keselamatan yang sangat lengkap.

Ada juga fasilitas Gode-gode, sejenis gubuk dan dapat digunakan untuk beristirahat melepaskan penat. Untuk urusan makan, wisatawan bisa menikmati santapan makanan di warung makan dan juga restoran di sekitaran kawasan pantai dan tempat menginap di sana.

Silakan baca: Benteng Keraton Buton Wolio, Diakui Terluas di Dunia

Jika tertarik bermalam, wisatawan akan mudah menemukan villa atau cottage yang sudah terdapat di sekitaran lokasi wisata Pantai Nirwana. Bahkan sudah tersedia hotel berbintang yang akan memanjakan para tamunya.

Sunset dan Sunrise di Pantai Nirwana Baubau

Meski pantai terkenal dengan keindahan bawah lautnya, namun keindahan alam di atas permukaan lautnya pun sama indahnya. Selain alamnya indah, suasana di tempat ini pun cukup damai. Cocok bagi wisatawan yang mencari ketenangan maupun hanya sekadar kabur dari kepenatan segala rutinitas.

Pemandangan alam Pantai Nirwana Baubau yang memesona juga menjadikan pantai ini sebagai spot romantis bagi pasangan. Apalagi sambil menikmati momen alam, sunrise dan sunset yang eksotik di tempat ini.

Ditambah lagi kondisi pantai yang sangat bersih dan juga bebatuan karang yang sangat besar menjadikan sinar matahari tersebut terlihat semakin indah. Tidak heran jika para petualang sering menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorit mereka.

Tempat wisata Sultra yang satu ini juga sering sekali dijadikan sebagai lokasi prewedding. Mereka biasanya membawa alat fotografi untuk mengabadikan momen dan nuansa yang indah di sana. Pemandangan alam pantai asli Nirwana ini sering disebut cocok untuk mereka yang mencari sebuah ketenangan.

Objek Wisata Lain Dekat Pantai Nirwana

Tak sampai di situ saja, wisatawan juga bisa berkunjung ke objek wisata lainnya, yaitu Gua Moko yang tak kalah indah. Jaraknya cukup dekat, hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari Pantai Nirwana ke gua tersebut.

Silakan baca: Ini 4 Destinasi Wisata Menarik di Pulau Kabaena Sultra

Gua Moko sendiri merupakan gua yang menjadi salah satu spot petualangan yang sangat eksotis dan sangat dekat dengan pantai Nirwana. Pada bagian dalam gua ini, terdapat air payau yang dahulu digunakan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar.*