BandungKlik – Vespa Club Indonesia menghadirkan ajang kumpul komunitas dan para pencinta vespa dalam Vespa World Days 2022 di Pulau Dewata, Bali.

Rangkaian acara digelar selama empat hari mulai Kamis hingga Ahad, 9 – 12 Juni 2022 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Provinsi Bali.

Awalnya, Vespa World Days di Indonesia akan digelar pada tahun 2020. Oleh karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, memaksa Vespa Club Indonesia menunda acara selama satu tahun. Akan tetapi, pada 2021 pandemi Covid-19 tak kunjung mereda sehingga ajang ini kembali ditunda.

Kini, seiring dengan melandainya pandemi Covid-19, Vespa World Days siap digelar dan menyambut ribuan penggemar vespa di seluruh dunia. Ini menjadi ajang persahabatan yang hangat dan berbagi ilmu tentang minat vespa.

Berikut adalah beberapa acara menarik yang bakal digelar di Vespa World Days 2022.

Dyno Contest

Ini merupakan sebuah kontes untuk membuktikan performa mesin kendaraan, dalam hal ini vespa atau skuter.

Soca Slow Race

Jika biasanya balap ditentukan siapa yang tercepat maka Soca Slow Race menghadirkan juara balap vespa terlambat dan sesuai ketentuan lainnya.

Concours d’Elegance

Concours d’Elegance adalah sebuah acara kontes pemilihan penampilan peserta terbaik bertema 1980’an atau pakaian adat.

Melukis Helm

Acara bernuansa seni ini selalu menjadi momentum yang pas para pencinta vespa untuk berkreativitas.

Vespa Ride Out

Ini adalah paket wisata yang disediakan khusus oleh penyelenggara bagi para skuteris (pencinta Vespa) khususnya mancanegara.

Museum Vespa

Menghadirkan vespa-vespa langka yang punya nilai histori dan unik yang ada di Indonesia.

Pertunjukan seni budaya

Vespa World Days 2022 akan menampilkan beragam pertunjukan seni budaya dan musik sepanjang penyelenggaraan di lokasi acara. Para peserta bakal dimanjakan antara lain oleh penampilan barongsai, barong Bali hingga tari kecak.

Sekilas Pulau Peninsula

Pulau Peninsula termasuk salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan khususnya yang menginap di kawasan ITDC Nusa Dua. Pulau kecil di semenanjung ini berada di kawasan hotel elite dan di sebelah selatan objek wisata Pantai Tanjung Benoa. Meskipun berada di dalam kawasan hotel berbintang, tetapi pulau ini tetap dibuka untuk umum. *

Silakan baca:

Penny-farthing, Makin Tenar Berkat Analogi Uang Koin Inggris