Tuntaskan Vaksinasi Tahap 2, Taruna Bakti Siap Gelar PTMT

Vaksinasi Taruna bakti
Ketua Umum Yayasan Taruna Bakti, Ibramsyah Amir, SE.,MBA.Tech. (Foto: Fajar)

 

BandungKlik – Yayasan Taruna Bakti (YTB) sukses menggelar vaksinasi peserta didik tahap 2 pada Sabtu (11/09/21) di Sekolah Taruna Bakti, Jl. LLRE. Martadinata No.52, Kota Bandung. Dengan begitu, Taruna Bakti siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Acara tersebut digelar dengan aman menerapkan disiplin protokol kesehatan. Terselenggara berkat kolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi yang menyediakan vaksin Covid-19 beserta tenaga medisnya.

Vaksinasi ini diberlakukan bagi peserta didik di lingkungan YTB yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Terdiri dari siswa SD Taruna Bakti, SMP Taruna Bakti, SMA Taruna Bakti, Akademi Sekretari dan Manajemen Taruna Bakti, dan untuk umum.

Ketua Umum Yayasan Taruna Bakti, Ibramsyah Amir, SE.,MBA.Tech menyampaikan, vaksinasi tahap dua YTB ini diikuti kurang lebih 800 peserta didik di lingkungan YTB.

Silakan baca: Yayasan Taruna Bakti Gelar Vaksinasi Peserta Didik

“Acara ini sebagai upaya percepatan atas kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah digaungkan. Digelar atas kerja sama dengan Kodam III Siliwangi dengan tenaga medisnya, ujarnya.

Sebelumnya, YTB melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada Sabtu 14 Agustus 2021 lalu. Berlangsung lancar dan tidak ada kendala.

5 Unit Pengajaran

Ada 5 unit pengajaran di Yayasan Taruna Bakti, mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM). Semua dinyatakan layak dengan kondisi 100%, untuk 4 unit 100%, dan 1 unit 97%.

Vaksinasi 2 taruna bakti
Salah satu peserta vaksin dua sedang cek tekanan darah. (Foto Fajar)

“Secara garis besar kami dinyatakan layak menyelenggarakan pendidikan. Namun demikian, tentunya kembali lagi kepada izin dari orang tua,” katanya.

“Dan kami mensupport untuk vaksin diselesaikan sampai dengan vaksin tahap ke 2 ini kepada peserta didik,” lanjut Ibramsyah.

Ia juga menganjurkan untuk peserta didik yang sudah berusia 12 tahun hingga di jenjang ASM untuk ikut dalam vaksinasi. Dalam upaya pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok dan didukung dengan enviroment atau lingkungan yang sehat.

Silakan baca: PPKM Level 3 Kota Bandung di Usaha Jasa Pariwisata

Selanjutnya, kata Ibramsyah, ada komunikasi yang intens dan aktif kepada orang tua. Dari penyelenggara pendidikan atau para wali kelas.

Tentu saja hal tersebut akan mempermudah orang tua untuk mengakses atau menilai. Apakah sekolah dari anak-anak mereka sudah dalam keadaan siap melakukan pembelajaran tatap muka terbatas ini.

“Jadi, kuncinya ada di komunikasi antara stakeholder. Baik dari pihak Yayasan Taruna Bakti dengan para orang tua sudah terselenggara dengan baik,” ucapnya.