BandungKlik – Saat ini, hampir semua orang di dunia menggunakan handphone (HP) sebagai alat komunikasi praktis. Namun, tahukah Anda bahwa HP termahal di dunia harganya mencapai miliaran rupiah?

Ya, harganya yang mahal pastinya HP tersebut punya keunggulan berbagai fitur yang tidak miliki HP yang lain. Beberapa di antara ponsel mewah ini, bahkan dilapisi emas dan dihiasi berlian yang mengagumkan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tujuh handphone (HP) termahal di dunia.

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

HP termahal pertama di dunia adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond yang dibanderol USD48,5 juta atau setara Rp722 miliar (kurs USD1 = Rp14.900). Sesuai namanya, handphone mewah yang diproduksi oleh AS Falcon ini dihiasi dengan berlian.

Di bawah logo Apple, terdapat berlian berwarna merah muda berbentuk persegi panjang. Selain itu, alat komunikasi yang punya fitur canggih untuk menghindari peretasan tersebut dilapisi emas 24 karat dan platinum.

2. Diamond Rose iPhone 4

Berikutnya adalah Diamond Rose iPhone 4 yang didesain oleh Stuart Hughes. Dengan harga Rp112 miliar, handphone mewah ini dihiasi 500 berlian 100 karat untuk casing-nya. Selain itu, logo Apple dihiasi 53 berlian dan bagian belakang ponsel ini terbuat dari bahan rose gold.

Tak sampai di situ, pada tombol navigasi terdapat platinum 7,4 karat berwarna merah kambu. Pada bagian tengahnya diihiasi dengan berlian 8 karat.

3. iPhone 4S Elite Gold

Didesain oleh Stuart Hughes, iPhone 4S Elite Gold dibanderol 6 juta Euro atau setara Rp88 miliar. Ponsel luks ini dihiasi dengan 500 butir berlian pada bagian frame-nya dan 53 berlian pada logo Apple. Selain itu, ponsel ini terbuat dari emas 24 karat.

4. iPhone 3G Kings Button

ponsel termahal di dunia berikutnya adalah iPhone 3G Kings Button yang diproduksi oleh toko perhiasan Austria, Peter Alisson. Dibanderol dengan harga USD2,5 juta (Rp37,2 miliar), bodi HP dibalut dengan desain berkilauan dari 138 berlian kualitas terbaik. Tombol home yang terletak di bagian tengah terbuat dari berlian 6,6 karat.

5. Supreme Goldstriker iPhone

Stuart Hughes juga mendesain Supreme Goldstriker iPhone dan membutuhkan sekira 10 bulan untuk merampungkannya. Bagian casing ponsel ini dibuat dengan material 271 gram emas padat 22 karat. Untuk menambah kemewahannya, ponsel yang dibanderol USD1,93 juta (Rp28,7 miliar) ini dilapisi 136 berlian dan 71 gram emas 24 karat.

6. GoldVish Le Million

GoldVish Le Million didesain oleh Emmanuel Gueit, seorang desainer profesional yang ahli mendesain jam tangan mewah. Ponsel luks ini dirilis di Swiss dan masuk Guiness World of Records sebagai ponsel termahal di dunia yang terjual habis di Millionaire Fair Cannes pada September 2006. Ponsel ini dihiasi emas putih 18 karat dan berlian VVS1 20 karat.

7. Diamond Crypto Smartphone

Ponsel termahal berikutnya adalah Diamond Crypto Smartphone yang dibanderol Rp8,2 miliar. Sebanyak 50 berlian dan di antaranya 10 berlian biru yang langka, menghiasi ponsel ini. Sentuhan rose gold makin membuat ponsel sangat mewah. Selain itu, ponsel dilengkapi fitur pengamanan yang canggih untuk mencegah peretasan.*

Silakan baca:

5 Ponsel Terkecil di Dunia, Praktis Mudah Dibawa