Top 7 Fashion Brand Italia, Ada yang Berusia 100 Tahun

brand fashion italia
(fluxmagazine).*

 

BandungKlik – Italia dikenal sebagai negara terkemuka dalam mode dan gaya. Desainer dan fashion brand Italia telah menghadirkan kreasi yang abadi dan mewah. Namun, hanya beberapa merek yang lebih populer daripada yang lain.

Dikutip dari fluxmagazine, mari kita lihat lebih dekat tujuh desainer dan merek top dari Negeri Pizza:

1. Gucci

Gucci adalah mode pokok Italia dan salah satu dari tiga merek mode teratas di dunia. Didirikan pada 1921, perusahaan berusia 100 tahun ini berkantor pusat di Florence. Lini produknya mencakup segala sesuatu mulai dari pakaian siap pakai hingga barang kulit mewah dan parfum. Dengan lebih dari 480 toko di seluruh dunia, merek ini merupakaan ikon dari “dolce vita” Italia.

2. Prada

Selain Gucci, Prada adalah merek desainer Italia yang paling terkenal. Berkantor pusat di Milan, perusahaan ini didirikan pada 1913. Awalnya hanya menjual barang-barang kulit impor. Sampai saat ini, Prada masih populer untuk barang-barang kulitnya. Begitu juga dengan berbagai koleksi tas, sepatu, barang-barang traveling hingga aksesori kulit.

3. Armani

Armani adalah salah satu desainer Italia paling ngetop untuk pria. Tentu, para wanita pun dimanjakan dengan pilihannya. Didirikan pada 1975, Armani tampil dengan produk yang elegan dan berkelas. Ia pun hadir untuk menjangkau konsumen muda dengan mendedikasikan Armani Exchange dan Armani Jeans.

Silakan baca: 5 Merek Jam Tangan Mewah Populer Debut Perdana Abad 20

4. Versace

Acap dihubungkan dengan logo Medusa—makhluk mitologi Yunani, Versace populer dengan desain inovatif dan cetakannya yang mencolok. Versace menghadirkan semburan warna ke dalam dunia mode klasik. Seperti pesaingnya, merek yang dibangun oleh Gianni Versace itu fokus pada lini pakaian siap pakai.

5. Fendi

Didirikan pada 1925 di Roma, Fendi identik dengan barang dan aksesori kulit berkelas. Merek ini memfokuskan sebagian besar eksistensinya pada tas dan koper. Ketika memperkenalkan pakaian dan kosmetik, Fendi menjadi sohor karena menampilkan warna berani dan sentuhan yakni bahan bertekstur.

6. Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana tercatat sebagai  salah satu fashion brand mewah termuda tetapi paling bergengsi di Italia. Brand ini mulai tampil pada 1985 dan terkenal dengan pola bunga dan kombinasi warna yang berani. Garis-garis mewah tetapi romantis menjadikannya pilihan yang baik untuk musim panas. Dolce  & Gabbana hanya memiliki koleksi mewah yang lebih formal.

7. Bottega Veneta

Tidak dapat disangkal, Bottega Veneta punya lebih dari 250 toko di seluruh dunia. Memang, merek ini tidak setenar Gucci atau Armani. Namun, sejarahnya dimulai pada 1966 ketika dua desainer Italia membuka toko pertama di Vicenza. Menawarkan produk eksklusif, Bottega Veneta fokus pada gaya klasik yang diperkaya elemen modern. *

Silakan baca: Top 20 Brand Fashion 2021 Q1, Adakah Favorit Anda?