Top 20 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

film kolosal terbaik
Troy.*

 

BandungKlik – Film kolosal terbaik terbilang film yang banyak penggemarnya di seluruh dunia, selain aksi, superhero, dan tentu saja koboi western. Bukan hanya dalam satu dekade terakhir, ternyata film kolosal terbaik yang melibatkan banyak figuran sudah ramai sejak 1950-an.

Latar kerajaan, epos, petualangan, histori, drama dan mitologi kombinasi fiksi kebanyakan menjadi inti cerita dalam balutan, misalnya kisah percintaan. Berikut ini 20 film kolosal terbaik sepanjang masa yang dirilis imdb.

1. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

178 menit (aksi, petualangan, drama)

Hobbit yang lemah lembut dari Shire dan delapan rekannya memulai perjalanan untuk menghancurkan One Ring dan menyelamatkan Middle-earth dari Pangeran Kegelapan Sauron.

*Elijah Wood, Ian McKellen, Orlando Bloom, Sean Bean

2. Gladiator (2000)

155 menit (aksi, petualangan, drama)

Seorang mantan Jenderal Romawi berangkat untuk membalas dendam terhadap kaisar korup yang membunuh keluarganya dan mengirimnya ke perbudakan.

*Russell Crowe, Joaquin Phoenix, Connie Nielsen, Oliver Reed

3. Kingdom of Heaven (2005)

144 menit (aksi, petualangan, drama)

Balian dari Ibelin melakukan perjalanan ke Yerusalem selama Perang Salib abad ke-12. Di sana ia menemukan dirinya sebagai pembela kota dan rakyatnya.

*Orlando Bloom, Eva Green, Liam Neeson, Martin Hancook

4. Troy (2004)

163 menit (drama, histori)

Sebuah adaptasi epik besar Homer, film mengikuti serangan terhadap Troy oleh pasukan Yunani bersatu dan kronik nasib orang-orang yang terlibat.

*Brad Pitt, Eric Bana, Orlando Bloom, Julian Glover

5. Braveheart (1995)

178 menit, (biografi, drama, histori)

Prajurit Skotlandia William Wallace memimpin rekan senegaranya dalam pemberontakan untuk membebaskan tanah airnya dari tirani Raja Edward I dari Inggris.

*Mel Gibson, Sophie Marceau, Patrick McGoohan, Angus Macfadyen

6. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

169 menit (petualangan, fantasi)

Hobbit yang enggan, Bilbo Baggins, berangkat ke Lonely Mountain bersama sekelompok kurcaci. Mereka bersemangat untuk merebut kembali rumah gunung mereka dan emas di dalamnya dari naga Smaug.

*Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage, Andy Serkis

Klik halaman berikutnya >> Conquest 1453