Tips Rekreasi ke Theme Park, Biar Tambah Asyik

tips rekreasi ke theme park Dufan
Salah satu wahana di Dufan, Ancol. (Foto: @infodufan)

 

BandungKlik – Rekreasi ke theme park atau taman hiburan memiliki daya tarik dan sensasi tersendiri. Theme park ini merupakan taman tematik yang umumnya berisikan wahana permainan, seperti roller-coaster, wahana air, dan masih banyak lagi.

Di kota-kota besar di Indonesia, banyak dijumpai wisata theme park dengan ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Di antaranya Dufan, Trans Studio, Jatim Park, Floating Market, The Great Asia Afrika, Lembang Park Zoo, dan lainnya.

Berkunjung ke destinasi wisata diperlukan beberapa persiapan, termasuk pergi ke theme park. Agar momen rekreasinya semakin menyenangkan.

Nah, jika ingin kegiatan wisatanya semakin menyenangkan, bisa coba ikuti tips rekreasi ke theme park berikut ini. Tips yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Pesan tiket online

Persiapan pertama yakni urusan membeli tiket. Kini hal itu bisa dilakukan secara online, agar lebih praktis dan efisien untuk menghemat waktu. Anda tak perlu repot untuk mengantre di loket. Dan tiket yang dijual online, terkadang harganya lebih murah atau tersedia diskon.

Hindari hari sibuk

Pemilihan waktu rekreasi ke theme park merupakan salah satu hal penting. Jika ingin nyaman berekreasi, hindari pergi pada waktu akhir pekan atau hari libur besar. Pergi di waktu tersebut, selain harus mengantre panjang untuk menaiki wahana, Anda juga harus menaruh perhatian ekstra pada barang bawaan.

Silakan baca: Teras Cikapundung, Wisata Edukasi di Bandung

Datang jangan kesiangan

Biar mood dan suasana hati kita terjaga dengan baik, usahakan datang jangan kesiangan, harus lebih pagi dari kebanyakan orang. Sebab, jika datang siang kita terpaksa harus mengantre panjang, apalagi di wahana favorit.

Siapkan baju ganti

Hal ini kadang diabaikan sebagian besar orang yang rekreasi ke theme park. Memang terdengar sepele, namun membawa pakaian ganti ternyata cukup penting. Terutama saat bermain di wahana air, biasanya baju yang dipakai akan basah terkena cipratan air. Juga persiapan jika pakaian yang dikenakan basah terkena keringat karena aktivitas yang berlebih.

Bawa bekal makanan

Membawa bekal makanan dari rumah menjadi pilihan yang bijak. Selain soal higienis makanan, juga bisa menghemat pengeluaran. Karena seperti kita ketahui, harga-harga makanan di taman hiburan terbilang mahal.

Gunakan outfit yang nyaman

Mengingat waktu rekreasi ke taman hiburan yang terhitung lama, alangkah lebih baik menggunakan outfit, seperti pakaian dan alas kaki yang nyaman. Pilihan sepatu casual atau sporty dirasa lebih pas untuk menunjang aktivitas selama di theme park.

Pakai tabir surya

Memilih rekreasi ke theme park dengan konsep outdoor, memakai tabir surya akan lebih baik. Supaya kulit terlindungi dari radiasi pancaran langsung cahaya matahari. Dengan tabir surya, kulit tidak akan terbakar atau berubah menjadi hitam.

Itulah beberapa tips rekreasi ke theme park yang boleh dicoba. Agar rekreasi Anda bersama keluarga, kerabat, atau sahabat semakin asyik dan berkesan.*