BandungKlik – Waigeo merupakan pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Pulau ini menjadi destinasi wisata favorit karena memiliki daya tarik keindahan alam, akses yang mudah dijangkau, serta sejumlah resort di Pulau Waigeo yang terkenal dengan panorama alam terbaik.

Di pulau yang dijuluki Pulau Biru ini, wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan snorkeling dan diving. Kemudian bisa beristirahat di sejumlah resort di Pulau Waigeo yang sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).

Berikut ini ada tiga resort di Pulau Waigeo yang bisa jadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke sana. Salah satunya menjadi pilihan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

1. Afu Dive Resort

Resort Pulau waigeo

Inilah resort yang menjadi pilihan Sandiaga Uno, saat melakukan kunjungan ke Raja Ampat. Afu Dive Resort berdiri sejak 2017 dan memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah, jernih, dan tenang. Di sini juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable.

Afu Dive Resort dilengkapi 23 kamar dengan 3 tipe kamar berbeda. Terdiri dari 12 tipe kamar Standard, 4 kamar Superior, dan 7 kamar tipe Deluxe. Tipe Deluxe menjadi pilihan terbaik karena menawarkan pemandangan laut yang luas dengan konsep terapung.

Silakan baca: Kriya Desa Arborek, Cendera Mata dari Raja Ampat Papua

Informasi lebih lanjut mengenai Afu Dive Resor ataupun paket bundling diving atau snorkeling, dapat mengakses melalui Instagram Afu Dive Resor, @afudiveresor.

2. The Coral Paradise Resort

resort pulau waigeo

Resort di Pulau Waigeo yang satu ini, menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata. Saat berjalan menuju cottage, wisatawan akan disambut pemandangan air laut yang jernih dan tenang. Jika beruntung, dapat melihat ikan-ikan kecil di sekitar akses menuju cottage.

 

Klik halaman berikutnya