BandungKlik – Biar lebih berkesan saat liburan ke Pulau Dewata, jangan hanya healing, bermain pasir, dan bersantai di pinggir pantai. Tapi wisatawan wajib mencoba pilihan wisata olahraga air yang ada di Bali.

Ada banyak destinasi wisata olahraga air di Bali yang menarik untuk dikunjungi, sekaligus buat menyehatkan fisik. Wisatawan bisa renang di pantai atau merasakan sensasi olahraga air lain yang lebih menantang. Seperti selancar, parasailing, atau arung jeram.

Berikut ini ada tiga rekomendasi pilihan wisata olahraga air di Bali yang bisa dinikmati keseruannya!

1. Berselancar di Pantai Kuta Bali

Jika wisatawan belum bisa berselancar di laut tapi ingin mencobanya, bisa datang ke Pantai Kuta, Bali. Di destinasi wisata ini, ada tutor yang siap untuk mengajari wisatawan yang ingin belajar selancar.

Silakan baca: Bukit Asah Karangasem Bali Sajikan Keindahan Alam

Selain itu, ombak di Pantai Kuta Bali tergolong aman dan cocok buat para peselancar pemula. Pilihan wisata olahraga air ini dijamin akan menjadi pengalaman yang berkesan.

2. Parasailing di Nusa Dua Bali

Wisata olahraga di Bali

Wisata olahraga air berikutnya yang tak boleh dilewatkan yaitu mencoba parasailing di pantai yang ada di Nusa Dua Bali. Aktivitas ini cocok sekali untuk wisatawan yang suka memacu adrenalin.

Dalam parasailing, wisatawan akan duduk dan bergantung pada parasut besar yang ditarik oleh perahu yang melintasi permukaan laut. Cukup membuat jantung berdebar namun sekaligus membuat penasaran.

3. Arung Jeram di Sungai Ayung Bali

Wisata olahraga di Bali

Destinasi wisata olahraga air di Pulau Dewata tak hanya ada di pantai, namun ada juga arung jeram di aliran sungai. Salah satunya di Sungai Ayung, yang mempunyai arus air di level I-III, sehingga aman buat para pemula sekalipun.

Silakan baca: 5 Aktivitas Sport Tourism di Mandalika yang Patut Dicoba

Selain keseruan arung jeramnya, lokasi ini pun menyajikan pemandangan sekitar sungai yang masih asri dan indah. Paling populer, ada spot pancuran air terjun yang bisa ditemukan di tengah perjalanan arung jeram. Wisatawan pun bisa berhenti dulu buat main air.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel