BandungKlik – Pesona keindahan alam Pulau Morotai di Maluku Utara tak usah diragukan lagi. Banyak objek wisata di Pulau Morotai yang memesona dan wajib dikunjungi saat liburan nanti.

Bagi Anda yang belum pernah atau ingin pergi liburan lagi ke Pulau Morotai, bisa masukkan tiga destinasi wisata Morotai berikut ini ke dalam daftar kunjungan.

1. Tanjung Gorango, Morotai

wisata pulau morotai

Pantai Gorango di Tanjung Gorango merupakan salah satu surga tersembunyi Morotai. Di tempat wisata ini, wisatawan bisa menemukan laguna bak surga yang airnya menjorok ke laut. Berwarna hijau toska nan bening yang memikat mata.

Lalu terdapat bebatuan, bongkahan-bongkahan karang, dan tebing yang estetik menambah pesona Gorango. Saat air surut, maka pasir putih pantai ini akan terlihat jelas dan menawan. Di pantai ini pun terdapat beberapa pondok kecil yang bisa digunakan untuk makan siang bersama keluarga.

2. Pulau Kokoya, Morotai

Wisata Pulau Morotai

Kokoya termasuk pulau yang indah di Kabupaten Morotai, tak kalah cantik dari Pulau Dodola. Pulau tak berpenghuni ini wajib masuk dalam bucket list liburan. Bentuk pulaunya mirip biji kacang mete dan memiliki pasir putih yang terang dan bersih.

Silakan baca: Pulau Tabailenge, “Surga” Mungil nan Indah di Morotai

Pulau Kokoya juga dikelilingi terumbu karang yang estetik. Wisatawan bisa coba snorkeling atau berenang di pulau ini karena airnya yang jernih. Nah, untuk mencapai pulau ini cukup mudah. Bisa naik speedboat sekitar 30 menit dari Kota Daruba.

3. Situs Kapal Karam di Pantai Rorasa, Morotai

Morotai tak hanya menyajikan alam di atas permukaan air. Di bawah lautnya pun, Morotai menyimpan daya tarik yang istimewa. Berupa situs kapal karam peninggalan Perdang Dunia II di salah satu pantai di Morotai, yaitu Pantai Rorasa.

Untuk melihat situs kapal tersebut, wisatawan harus melakukan aktivitas wreck diving. Selain kapal karam, bawah laut Pantai Rorasa juga menyajikan keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Silakan baca: Mencicipi Kelezatan Aneka Kudapan Khas Maluku

Di Pantai Rorasa juga terdapat batu karang besar berbentuk tempurung kura-kura dengan lubang di bawahnya. Letaknya tepat di bibir pantai dan di atasnya tumbuh semak-semak belukar. Lokasi pantai ini berada di sekitar Desa Buho Buho dan berjarak sekitar 38 km dari Desa Daruba, Morotai.*

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel