BandungKlik – Kalau mencari tempat yang cocok buat refreshing yang agak berbeda, cobalah berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kota Pekanbaru, Riau. Di kota ini banyak spot wisata menarik yang membuat hati dan pikiran tenang. Serta pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

Destinasi wisata Kota Pekanbaru cukup beragam, dari mulai wisata religi, alam hingga objek wisata buatan. Wisatawan tinggal pilih sesuai keinginan atau karena rasa penasaran.

Berikut ini ada tiga destinasi wisata Pekanbaru yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan untuk refreshing saat liburan akhir pekan nanti.

1. Wisata religi ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

Ketika pikiran sedang jenuh dan penat, ibadah menjadi pilihan tepat dan bisa membuat diri kita jadi lebih tenang. Nah saat di Kota Pekanbaru, Riau, tak ada salahnya berwisata religi ke Masjid Agung An-Nur.

Silakan baca: Candi Muara Takus Riau Tertua di Pulau Sumatera

Di tempat ini, selain beribadah, kita juga bisa mengagumi kemegahan arsitektur masjid yang desainnya sering disebut mirip dengan Taj Mahal di India. Di bagian dalam masjid terdapat ukiran khas Melayu dan dindingnya berhiaskan kaligrafi. Pokoknya indah banget!

2. Tamasya ke Taman Alam Mayang Pekanbaru

Destinasi wisata Pekanbaru berikutnya, wisatawan bisa mendatangi Taman Alam Mayang. Suasananya asri dan pemandangan sekitarnya penuh warna hijau pepohonan. Sehingga bisa membuat mata dan pikiran kita lebih segar.

Tambah lagi udaranya yang menyegarkan dan nuansa alami masih terasa. Menjadi kelebihan spot wisata yang satu ini. Kalau bosan jalan-jalan, wisatawan bisa mencoba naik sepeda air atau memancing.

Di Taman Alam Mayang juga terdapat area untuk kegiatan outbond. Aktivitasnya pun beragam, mulai dari naik ATV sampai flying fox. Dijamin anak-anak pasti senang berada di taman ini.

3. Nikmati keindahan Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata ini takl boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Pekanbaru. Destinasi Rainbow Hills Rumbai merupakan spot terbaik buat refreshing. Sekaligus jadi lokasi berburu foto estetik dan instagenik.

Silakan baca: Pulau Penyengat, Pusat Pemerintahan Kerajaan Riau

Sesuai namanya, lembah dan bukit kecil di objek wisata Pekanbaru ini berwarna-warni dan tampak seperti pelangi kalau dilihat dari kejauhan. Ada warna cokelat tua, oranye, kuning, hingga merah jambu. Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan harus berkendara selama kurang lebih 45 menit dari pusat kota Pekanbaru.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel