Tiga Belas Fakta Gucci, Salah Satunya Rekor Dunia

guccio gucci
(The Fact Shop).*

 

Ketika kita memikirkan merek fashion kelas premium, Gucci sering kali menjadi salah satu daftar yang terlintas dalam pikirian.

 

BandungKlik – Meskipun tidak semua orang mampu membeli barang-barang Gucci, sebagian orang punya anggapan untuk memilikinya dan menjadikannya sebagai isi lemari pakaian mereka. Berikut adalah fakta menarik merek ini yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Gucci didirikan di Italia pada 1921.

2. Orang penting di belakang perusahaan ini adalah Guccio Gucci. Ia mendirikannya di Florence ketika dirinya berusia 40 tahun.

3. Pernahkah Anda mengingat logo “G” ganda yang populer itu adalah singkatan dari sang pendiri? Demikianlah faktanya.

4. Meskipun menggeliat di Negeri Pizza yang sohor modenya, gaya busana merek ini terinspirasi oleh mereka yang tinggal di London dan sekitar Inggris.

5. Pertama kali perusahaan ini memproduksi barang-barang macam koper kulit berkualitas. Tas sudah menjadi item yang cukup populer saat itu.

6. Guccio secara pribadi mengelola merek ini sampai dia meninggal pada 1953.

7. Setelah kematiannya, anak-anaknya mengambil alih bisnis dan mempromosikan produk di kalangan selebriti Hollywood.

Silakan baca: Jam Tangan Mewah Pemain Bintang Liverpool, Harganya?

8. Tas Gucci Hobo yang populer digunakan oleh selebriti papan atas, seperti Elizabeth Taylor.

9. Flora merupakan cetakan yang pertama kali terlihat pada syal dan secara khusus diminta oleh Putri Monako, Grace Kelly. Syal ini dirancang oleh Rodolfo Gucci, salah satu putra Guccio.

10. Logo GG yang masyhur tidak dirancang sang pendiri dan baru dibuat pada 1960 untuk mengormati Guccia setelah kematiannya.

11. Pada dekade 1940-an, produknya banyak menggunakan sutra. Saat itu Italia, di bawah diktator Benito Mussolini—rezim fasis yang membuat kulit sering kali sulit diperoleh.

12. Gucci “Genius Jeans” masuk Guinness Worl Records sebagai celana jin termahal di dunia. Harganya mencapai $3.134.

13. Tahun 2005 Gucci menjalin kemitraan dengan UNICEF. Ini berarti, persentase dari seluruh keuntungan disumbangkan kepada organisasi untuk membantu pendidikan anak-anak dan air bersih di negara berkembang. *

Silakan baca: Top 10 Fashion Brands Prancis, yang Mana Favorit Anda?