BandungKlik – Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara (Sultra) menyimpan banyak destinasi wisata bahari yang menarik dan memesona. Termasuk destinasi primadona wisatawan lokal untuk bertamasya, yaitu Pulau Kondo. Terutama saat libur akhir pekan dan moemn libur panjang.

Objek wisata alam dan bahari ini memiliki keunggulan dari sajian keindahan alamnya yang membuat wisatawan terpesona begitu melihatnya langsung. Tampak hamparan pasir putih dan lautnya yang jernih, sehingga membuat pulau ini sangat layak menjadi daerah tujuan wisata pelancong lokal maupun mancanegara.

Wisatawan akan dibuat nyaman dan bisa memanjakan mata dengan panorama alam yang sangat indah. Di tempat ini pula pengunjung dapat berendam dan berenang di pantai Pulau Kondo.

Jika malas berbasah-basahan bisa datang untuk sekadar bersantai menikmati pemandangan pantai. Selain itu, suasananya cukup tenang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sehingga cocok sekali sebagai tempat healing atau refreshing melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Silakan baca: Pulau Damalawa Sajikan Keindahan Alam yang Memukau

Tak boleh lewatkan pula untuk berburu spot foto yang eksotik dan instagenik. Dijamin hasil fotonya pun akan ciamik dan terbaik untuk menambah koleksi foto di sosial media. Atau menjadi kenangan pengalaman yang berkesan.

Lokasi Pulau Kondo Bombana

Destinasi wisata Bombana yang satu ini berlokasi di Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat. Berjarak sekira 102 km dari Ibu kota Kabupaten Bombana.

Untuk dapat menjangkau objek Pulau Kondo, wisatawan dapat menempuhnya dengan perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Ibu Kota Kabupaten. Dapat menggunakan roda dua ataupun roda empat.

Silakan baca: Kabuto, Kuliner Khas Sulawesi Tenggara Berbahan Singkong

Pulau Kondo Bombana dapat ditempuh melalui perjalan darat dari Kota Kendari ataupun dari arah Kolaka. Meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, namun saat sampai di pulau ini seketika rasa lelah akan terasa hilang berganti rasa kagum dan senang.*