Tebing Koja Tangerang Eksotis Mirip Sarang Godzilla

Tebing Koja Tangerang
Lanskap Tebing Koja Tangerang nan eksotis.

 

BandungKlik – Destinasi wisata alam Tebing Koja atau Tebing Kopo Maja di Tangerang kian tenar dan jadi spot foto favorit yang instagrammable. Lokasinya berada di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Lanskap Tebing Koja dihiasi tebing-tebing batu nan eksotis mirip sarang atau kandang Godzilla di film animasi Godzilla Jepang. Karena itulah, tempat tersebut dikenal juga dengan sebutan Tebing Godzilla.

Menurut cerita warga setempat, wisata Tebing Koja awalnya merupakan lahan galian pasir seluas 2 hektare. Setelah ditinggalkan para penambang karena tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar.

Wisatawan yang datang akan disuguhi suasana tebing yang menjulang tinggi. Dibalut dengan pemandangan hamparan sawah, menambah pesona eksotis Tebing Koja. Bagi pecinta fotografi alam, wajib datang ke sini.

Silakan baca: Tebing Breksi Yogyakarta, Destinasi Unik Bekas Galian Batu

Letak Tebing Koja tak telalu jauh dari jalan raya sehingga cukup mudah ditemukan. Untuk masuk ke sana, pengunjung dikenakan biaya masuk yang terjangkau, hanya sekitar 5 ribu rupiah per orang. Namun jangan heran, fasilitas di sana belum lengkap karena belum dikelola secara maksimal.

Rute & Lokasi

Destinasi Tebing Koja terletak di Jalan Cireundeu, Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Tangerang, kira-kira berjarak sekitar 42 km. Meski cukup jauh, namun tempat tersebut tetap dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Rute menuju ke sana, jika menggunakan transportasi pribadi seperti motor atau mobil, dapat ikuti petunjuk lokasi di google maps dengan pencarian “Tebing Koja / Tebing Godzilla Tangerang”.  Jika menggunakan angkutan umum, tersedia moda commuterline. Lalu turun di Stasiun Tigaraksa.

Silakan baca: Tasikardi, Bukti Kejayaan Kasultanan Banten

Dari stasiun perjalanan diteruskan dengan ojek pangakalan maupun ojek online jika ada, kemudian berhenti di lokasi Tebing Koja. Di sepanjang perjalanan tersebut, wisatawan akan disuguhi panorama alam pedesaan yang tenang dan asri.*

 

 

Sumber & Foto: Dispar Provinsi Banten