BandungKlik – Di tengah hiruk pikuk kehidupan metropolitan yang kadang membuat penat, ternyata Jakarta juga menyimpan taman wisata alam berudara segar. Namanya Taman Wisata Angke Kapuk, yang bisa membuat wisatawan betah dan tak akan kapok untuk datang kembali.

Taman Wisata Angke Kapuk sudah ada sejak zaman Kolonial Belanda, tepatnya pada tahun 1939. Lokasinya di Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Angke Kapuk merupakan ekosistem mangrove dan menjadi rumah bagi ratusan hewan mengagumkan. Seperti Elang Laut Perut Putih dan Bangau Abu-abu.

Kawasan ini juga diberkahi dengan alam dan udara yang segar, sehingga baik untuk terapi tubuh setelah lelah akibat rutinitas kehidupan metropolitan. Begitu tiba di Taman Wisata Angke Kapuk dan melihat keindahan alam di sana, perasaan bahagia akan mengalir di setiap bagian tubuh.

Silakan baca: 7 Kuliner Jakarta Legendaris yang Wajib Dicoba

Selain itu, banyak hal lain yang dapat dinikmati wisatawan di Angke Kapuk. Diantaranya menaiki menara pengamatan burung dan melihat lanskap panorama sekitar yang sangat indah. Wisatawan pun dapat menyewa perahu untuk berkeliling area mangrove tersebut.

Kafe & Penginapan

Jika tak ingin lelah berkegiatan, bisa memilih untuk bersantai dengan duduk di salah satu kafe. Bisa menikmati secangkir kopi sambil memandang keindahan hutan bakau.

Pengelola taman wisata ini juga menyediakan beberapa penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam. Dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan harga yang sesuai.

Bahkan, bagi pasangan yang baru menikah bisa mencoba paket bulan madu yang disediakan pengelola taman. Nikmati makan malam bersama pasangan tercinta dalam suasana matahari terbenam yang romantis.

Jam operasional Taman Wisata Angke Kapuk, buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk seharga Rp15.000 per orang.

Silakan baca: Benteng Martello, Peninggalan Belanda di Kepulauan Seribu

Untuk menuju ke sana dan tanpa membawa kendaraan pribadi, wisatawan bisa naik Bus Transjakarta Balai Kota – Pantai Indah Kapuk (PIK/1A). Kemudian turun di Halte Buddha Tzu Chi dan jalan kaki sejauh 200 meter menuju lokasi. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman, jakartamangrove.id.*

 

 

Sumber: jakarta-tourism