Tahura Trail Run Race 2021

tahura trailrun race
Tahura Trail Run Race. (Dok. trailrun-tahura).*

 

BandungKlik – Tahura Trail Run Race 2021 merupakan lomba lari lintas alam mandiri yang dilakukan di rute orisinal Tahura Trail. Acara tahunan ke-9 ini bakal digelar dengan konsep berbeda. Yaitu, berlangsung di tengah kondisi pandemi global Covid-19 dengan tetap mengacu pada prinsip new normal.

Medan atau lokasi berlangsungnya kompetisi adalah alam terbuka dengan kontur jalan yang tidak rata dan memiliki rintangan alam yang menantang. Trek yang bakal dilintasi terdiri dari jalan umum berupa aspal, jalan berbatu, jalan tanah atau lumpur, perkampungan dan paving blok.

Adapun kategori Tahura Trail Run Race 2021 adalah Short Course 10K, Long Course 17K, Half Marathon Trail 21K, Family Trail 6K, Elite Marathon Trail 42K, dan Team Marathon Trail 42K.

Lokasi start/ finish       : Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Bandung Jawa Barat

Waktu pelaksanaan     : Tanggal 30 Januari – 14 Februari 2021

Jumlah peserta            : 150 per hari

Untuk pendaftaran bisa kunjungi laman trailrun-tahura dan sudah dibuka pada 26 Desember 2020 sampai kuota terpenuhi. *

===============

Sekilas Tahura Djuanda

Seturut sejarah geologinya, bentang alam Tahura Djuanda merupakan sebagian daerah cekungan Bandung yang sangat khas rupa buminya ketimbang daerah lain. Di dalamnya banyak ditemukan berbagai macam peninggalan manusia prasejarah, seperti piranti hidup sehari-hari atau artefak.

Penyusutan air danau terjadi akibat adanya endapan yang berlangsung ribuan tahun sesudah manusia prasejarah bermukim. Akibat penyusutan ini terbentuk daratan subur yang ditumbuhi beragam pepohonan dan membentuk hutan dengan keanekaragaman hayatinya. *

Sumber: tahuradjuanda.jabarprov.go.id