Super Bus, Transportasi Eksklusif di Emirat Arab

superbus emirat arab
Transportasi eksklusif dan futuristik superbus di Dubai. (dok. dailymail.co.uk).*

 

BandungKlik – Sebagai salah satu dari tujuh emirat yang terhampar di Uni Emirat Arab, Dubai memang sudah demikian maju dan modern. Kemajuan kota pun dilengkapi berbagai sarana transportasi eksklusif, antara lain adanya superbus.

Bukan mobil, bukan pula kereta. Melainkan, kendaraan lumayan panjang mirip limosin. Di ranah lalu lintas darat perkotaan, metropolis yang masyhur dan kaya akan minyak bumi ini diwarnai kendaraan eksklusif yang supercepat. Bus tersebut dapat melesat hingga mencapai 250 kilometer per jam. Kecepatan laju stabil itu dapat dicapai di atas infrastruktur jalan raya yang ada di Kota Dubai saat ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, kendaraan tersebut menjadi perbincangan masyarakat lantaran keunggulan teknologi dan kemewahannya. Bus inovatif di Dubai ini diproduksi alias hasil karya salah satu produsen di Belanda. Sejauh ini, superbus sudah menjadi alternatif transportasi publik yang dapat diandalkan. Tak hanya sekarang tetapi juga di masa mendatang.

Lantas, apa unggulnya transportasi ini?

Superbus dirancang dengan konsep sustainable mobility yang diterapkan pada pengembangan teknologi dan inovasi kendaraan.

Silakan baca: Matur Nuwun Prameks, Sugeng Rawuh KRL Jogja – Solo

superbus
Interior superbus. (hooniverse.com).*

Seperti dilansir thenational.ae, bodi superbus yang begitu nyaman dan leluasa memiliki panjang 15 meter dengan kapasitas 23 penumpang plus pengemudi. Bagian kiri dan kanan kendaraan dilengkapi masing-masing 8 daun pintu yang dapat membuka ke atas seperti burung tengah mengepakkan sayap.

Pintu tersebut untuk mempermudah akses keluar elegan yang mampu memberi kenyamanan setiap penumpang.

Superbus merupakan kendaraan futuristik. Secara keseluruhan, bodinya yang panjang ditopang 6 roda termasuk sepasang roda di bagian belakang. Meski panjang, bodi kendaraan terbilang ramping dan ringan.

Material yang digunakan adalah serat karbon yang superringan. Sedangkan di dapur pacu, performa batmobile ini didukung motor listrik dengan daya baterai lithium polymer. *

Silakan baca: Kendaraan Maung 4×4 Versi Sipil Buatan Pindad Siap Rilis

Silakan baca: Lokomotif Vintage Tahun 1953 – 1991 Hadir Kembali