Spanyol Buka Perbatasan bagi Turis yang Divaksinasi

pariwisata perbatasan spanyol
Kepulauan Canary salah satu destinasi populer di Spanyol. (vistabuzz).*

 

BandungKlik – Spanyol membuka perbatasan negaranya bagi semua turis asing yang sudah divaksinasi per Senin (7/6/2021). Diharapkan, masuknya pelancong dari seluruh dunia itu akan merevitalisasi sektor pariwisata Negeri Matador setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Spanyol adalah tujuan yang aman,” kata Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias menegaskan, dikutip dari channelnewsasia.

Dia juga menyampaikan negaranya dalam proses mengambil kembali dominasi globalnya di sektor pariwisata.

Kata dia, sebelumnya orang Eropa yang tidak divaksinasi memasuki Spanyol harus ter PCR negatif yang diambil dalam 72 jam. Mulai Senin ini, mereka dapat memilih tes antigen yang lebih murah.

Namun demikian, Inggris yang menjadi pasar besar pariwisatanya belum menghapus Spanyol dari daftar negara-negara berisiko. Ini berarti para pelancong Inggris harus dikarantina saat mereka kembali ke rumahnya dan membayar tes Covid-19 yang mahal.

Tahun-tahun sebelumnya, turis asal Inggris yang melancong ke Spanyol selalu paling banyak. Pada 2019 lebih dari seperlima dari 83,5 juta kunjungan berasal dari Inggris.

Terlepas dari itu, mereka berharap ada lonjakan pengunjung pada musim panas.

Presiden serikat agen perjalanan Spanyol (Unav) Jose Luis Prieto mengharapkan pemulihan spektakuler mulai Senin ini. Menurutnya, selama beberapa minggu terakhir operator tur di Inggris, Prancis, dan Jerman telah meneria banyak pertanyaan.

Di seluruh negeri dari Costa del Sol hingga Kepulauan Canary, hotel dan restoran sudah dibuka kembali setelah berbulan-bulan ditutup. Maskapai penerbangan juga telah memulai kembali rute yang dihentikan selama puncak pandemi.

Pada momen ini, Bandara Malaga melayani sekira 20 penerbangan berbeda pada Senin pagi dari tempat-tempat di seluruh Eropa seperti Berlin, Lille, Frankfurt, dan London.

Pemerintah Spanyol juga mulai mengizinkan kapal pesiar masuk ke pelabuhannya  lagi mulai hari ini. Akhir tahun 2021, pemerintah Spanyol menargetkan 45 juta kunjungan wisatawan. Namun, hingga akhir April baru mencapai 1,8 juta pengunjung. *

Silakan baca: Pariwisata Arab Saudi Diprediksi Bangkit Kuartal 4 Tahun Ini

Silakan baca: Selain Paris, Inilah 10 Destinasi Romantis di Dunia