Solo Keroncong Festival 2021

solo keroncong festival
(@kemenparekraf.ri).*

 

BandungKlik – Solo Keroncong Festival kembali hadir tahun ini. Sesuai namanya, event musik keroncong yang jadi barometer festival musik keroncong di Indonesia dan internasional ini akan digelar di Solo (Surakarta), Provinsi Jawa Tengah.

Bertempat di Terminal Tirtonadi Convention Hall Lantai 2, rangkaian acara berlangsung mulai pukul 19.00 WIB pada Ahad – Senin, 7 – 8 November 2021.

Event yang sudah digelar sejak 2009 ini mengusung tema “Historia Keroncong untuk Millenials”. Tentu, seluruh penampilan dipersembahkan kepada para penikmat musik keroncong terutama kaum milenial. Indahnya alunan musik ini bakal memberi sensasi lain di kalangan kawula muda masa kini.

Sebagai barometer festival musik keroncong, tentu saja acara menampilkan para pemusik dan penyanyi keroncong kenamaan tanah air.

Para pencinta dan penikmat musik ini akan disuguhkan penampilan spesial dari OK Bintang Surakarta (Solo), OK Tugu (Jakarta), dan OK Tetap Segar (Semarang). Penampilan lainnya akan diisi OK Liwet (Surabaya), OK Congrock 17 (Semarang), OK Jempol Jenthik (Bandung) dan Spice Routes Ensembel (Jakarta).

Dari Yogyakarta, penampilan orkes keroncong akan diwakili Paksi Raras Alit Band dan Prince of Fire Files Band. Sementara itu, dari mancanegara akan tampil OK Nobat Kota Singa (Singapura) dan Rumput Band (Amerika Serikat).

Selain orkes keroncong di atas, Solo Keroncong Festival 2021 juga bakal menghadirkan para bintang tamu. Sebut saja Waljinah, Sundari Soekotjo, Intan Soekotjo, Endah Laras, Sruti Respati, Woro Mustiko, Encik Sri Krishna, Shauma Prada, Daniel Christianto, Billy Tamage Beatbox, Iin Indriani, dan Dimas Pratama. Para seniman dan seniwati keroncong Solo pun akan ambil bagian mengisi acara.

Solo Keroncong Festival 2021 ini gratis untuk umum. Namun, bagi pencinta musik keroncong yang ingin nonton langsung harus reservasi dulu kepada panitia acara. Mengingat, kuota penonton terbatas demi menjaga protokol kesehatan. *

Silakan baca: 

Bandung Arts Festival 2021 Digelar di Dago Tea House

Bandung Design Biennale 2021 Digelar di 23 Titik Venue