BandungKlik – Dalam rangka mendukung masa pensiun peserta ASABRI agar lebih sejahtera, bank bjb menggelar program bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB) Manfaat Ganda X-Tra24 ASABRI (bjb MG X-Tra24). Sebuah fasilitas Kredit Konsumer bank bjb untuk peserta ASABRI yang terhitung mulai 24 bulan lagi akan memasuki usia pensiun.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menerangkan, untuk sumber pengembalian pinjaman dari program bjb KPPB bjb MG X-Tra24 berasal dari Tabungan Hari Tua (THT).

“Melalui manfaat Tabungan Asuransi (TA) yang dibayarkan via rekening tabungan Tandamata Purnabakti bank bjb sebagai salah satu mitra bayar PT. ASABRI (Persero),” tutur Widi.

bank bjb telah menetapkan Kriteria Debitur pada program bjb MG X-Tra24, antara lain para debitur khususnya peserta ASABRI yang terdiri dari setiap Prajurit TNI (Mabes TNI, TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Udara (AU).

Selain itu, Anggota POLRI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Yang memiliki masa kerja minimal 15 tahun terhitung sejak pengangkatan sampai dengan batas usia pensiun (BUP) sesuai ketentuan PT. ASABRI (Persero).

Silakan baca: Dapatkan Logam Mulia dari Promo bjb Loyalty Customer Firecash!

Pemberian bjb MG X-Tra24 adalah untuk tujuan konsumtif multiguna dan diprioritaskan untuk modal usaha persiapan menghadapi pensiun. Dengan syarat dan ketentuan umum, maksimal kredit minimal 4 bulan dan maksimal 27 bulan. Menggunakan mata uang Rupiah (IDR).

Kemudian untuk jangka waktu pinjamannya, dihitung berdasarkan nilai manfaat Tabungan Asuransi (TA) melalui Tabungan Hari Tua (THT) peserta ASABRI. Suku bunganya berlaku secara efektif bulanan dan fixed rate. Program ini pun tidak diberlakukan ketentuan mengulang atau top up.

Persyaratan Administrasi

Bagi para peserta ASABRI yang tertarik mengikuti program bjb MG X-Tra24, harus menyiapkan persyaratan administrasi, di antaranya:

  1. Formulir Permohonan bjb Kredit Konsumer
  2. Asli Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai/Pegawai/Kepangkatan Terakhir
  3. Asli Surat Keputusan Pensiun
  4. Copy Identitas (KTP Pemohon, KTP Pasangan, NPWP, Kartu Keluarga, Akta Nikah/Cerai)
  5. Copy Identitas Kepegawaian (Kartu Pegawai/Kartu Tanda Anggota, KTPA, Ledger Gaji)
  6. 2 (dua) Lembar Pas Photo Ukuran 3 x 4 Terbaru (Suami/Istri)
  7. Asli Form SP-4A dan Form SP3R ASABRI
  8. Asli Surat Kuasa Debitur dan Surat Pernyataan Debitur
  9. Estimasi Perhitungan Manfaat THT dan Tabungan Asuransi (TA)

Silakan baca: Nikmati Berbagai Promo Diskon Merchant dalam Rangka HUT ke-62 bank bjb!

Program bjb MG X-Tra24 persembahan bank bjb tersebut berlaku di wilayah kerja Kantor Cabang bank bjb di luar wilayah Jawa Barat dan Banten. Berlaku selama periode program mulai dari tanggal 1 Maret 2023 sampai dengan 30 Juni 2023.*