BandungKlik – Bagi Anda yang sedang berinvestasi di Pasar Modal dan ingin menyelesaikan transaksinya memerlukan Rekening Dana Nasabah (RDN). Bahkan RDN ini sudah menjadi salah satu syarat wajib bagi investor atau pemilik dana untuk penyelesaian transaksi di Pasar Modal. Terkait hal in, Bank bjb juga turut menyediakan fasilitas Rekening Dana Nasabah atau bjb RDN bagi para investor.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, bjb RDN merupakan rekening tabungan milik nasabah yang dibuka oleh Perusahaan Efek berdasarkan kuasa dari nasabah, sesuai dengan persyaratan pembukaan rekening dalam aturan perbankan.

“Bjb RDN berfungsi antara lain untuk meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di Pasar Modal Indonesia. Di samping itu, berfungsi juga untuk pencatatan dana nasabah yang dilakukan secara terpisah dengan dana Perusahaan Efek dan nasabah lainnya dalam rekening dana yang terpisah dari bank. Serta memberi transparansi bagi investor untuk membangun lingkungan investasi yang aman dan nyaman,” papar Widi.

Produk bjb RDN ini memiliki nama resmi, yaitu bjb Tandamata RDN. Kegunaannya dapat dinikmati oleh nasabah/calon nasabah perorangan, baik itu berkewarganegaraan Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA). Dapat pula digunakan oleh nasabah non perongan (instiusi/badan usaha).

Tidak dikenai Setoran Awal

Nasabah bjb Tandamata RDN juga akan dapat merasakan kemudahan dan keleluasaan dalam menyimpan dananya. Baik itu dalam bentuk mata uang Rupiah (IDR) atau US Dollar (USD).

Bukan hanya itu, nasabah yang menyimpan dananya di bjb Tandamata RDN (Rekening Dana Nasabah) akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Di antaranya dalam tabungan bjb Tandamata RDN ini, nasabah tidak dikenakan Setoran Awal. Kemudian tidak dikenakan Saldo Minimum, tanpa Biaya Administrasi Bulanan, tanpa Biaya Tutup Rekening, dan tidak diberlakukan Rekening Pasif.

Namun, dalam jenis tabungan bjb Tandamata RDN tidak diterbitkan Buku Tabungan dan ATM bank bjb. Sedangkan untuk Suku Bunga mengikuti ketentuan Suku Bunga bjb Tandamata.

Informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Bank bjb RDN untuk Pasar Modal, dapat mendatangi langsung Kantor Cabang Bank bjb terdekat. Atau menghubungi layanan bjb Call 14049.*

Silakan baca:

Jadwal SIM Keliling Bandung 3 – 9 April 2023