BandungKlik – Kota Bandung selain terkenal Kota Mode, juga tenar dengan wisata kulinernya. Ada banyak tempat kuliner yang menarik dan menyajikan makanan yang lezat. Seperti kuliner yang satu ini, namanya Bakmie Uncle Chen yang ada di Pasar Gempol, Bandung.

Sebagai informasi, Pasar gempol sudah sejak lama terkenal dengan jajanan kulinernya. Di sana terkenal dengan kuliner Roti Gempol dan Kupat Tahu Gempol. Nah kini ditambah Bakmie Uncle Chen yang sedang ngehits.

Kedai Uncle Chen ini menyajikan menu bakmie kolaboratif. Mengutip dari situs bandung.go.id, sang pemilik Uncle Chen, Ean menyampaikan, maksud dari kolaboratif karena bakmienya fusion. Atau perpaduan dari Bakmie Chinese dan Bakmie Tasik.

Tak hanya bakmie yang sedap menggoyang lidah, di kedai ini kita bisa menikmati tempat yang nyaman. Suasananya sangat bersahaja dan layaknya rumah sendiri. Sehingga pengunjung akan nyaman mengisi perut dan berlanjut nongkrong santai bersama teman atu keluarga di tempat ini.

Kehadiran Kedai Uncle Chen masih terbilang baru di kawasan Pasar Gempol ini, buka pertama kali pada 25 Desember 2021. Namun meski masih baru, destinasi kuliner di Bandung ini sudah cukup hits namanya.

Masih menurut sang pemilik, keberhasilannya tersebut sejauh ini berkat usaha promosi dengan mengundang influencer TikTok dan Instagram. Sehingga cukup ramai di media sosial dan mengundang netizen untuk datang.

Menu di Bakmie Uncle Chen Bandung

Nah terkait pilihan menu bakmienya cukup beragam di tempat ini. Anda bisa memilih bakmie orsinil manis atau asin, semuanya tergantung selera masing-masing. Lalu tersedia juga bakmie yang memiliki perpaduan dengan Chinese, yaitu Bakmie Hainan.

Bakmie Hainan ini merupakan bakmie asin yang diberi tambahan ayam Hainan dan pangsit kuah. Cita rasa sajian bakmie di kedai ini sangat lezat. Anda wajib datang ke sini dan nikmati kelezatannya, apalagi saat cuaca sedang hujan dan dingin, pasti lebih mantap.

Lokasi Bakmie Uncle Chen Bandung

Kedai Bakmie Uncle Chen berlokasi di Pasar Gempol yang berada tak jauh dari Jalan Banda dan Jalan Sultan Tirtayasa, Kota Bandung. Dekat juga dengan kawasan wisata belanja Jalan Riau.

Untuk menuju ke sana, jika Anda berangkat dari arah Gedung Sate, bisa berjalan ke barat dan belok kiri ke Jalan Trunojoyo. Selanjutnya belok kiri sekali lagi ke Jalan Sultan Tirtayasa. Dari situ Anda akan menemukan pintu masuk Pasar Gempol di sebelah kiri.*