BandungKlik – Lengkapi momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menyaksikan pertunjukan kolosal Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Candi Prambanan menjadi salah satu magnet wisata unggulan di Yogyakarta. Keberadaannya tidak hanya dinikmati sebagai benda cagar budaya, namun juga bisa sebagai seni tari pertunjukan yang telah melegenda.

Pertunjukan Sendratari Ramayana di Prambanan sudah dipentaskan sejak 1961. Mengisahkan tentang percintaan Rama dengan Shinta. Dibawakan dengan langgam tari klasik bergaya campuran Yogyakarta dan Surakarta, serta diiringi gamelan jawa yang dibawakan secara live show.

Silakan baca: 5 Spot Menarik di Sekitar Kompleks Candi Prambanan

Selain itu, ada pula pertunjukan spesial lainnya yaitu “The Legend of Roro Jonggrang”. Pertunjukan tari ini mengangkat kisah cinta Roro Jonggrang dengan Bandung Bandowoso sebagai latar legenda pembangunan Candi Prambanan.

pertunjukan di Prambanan

Seni pertunjukan kontemporer ini memadukan tari klasik yang kolosal serta penampilan gaya tari modern. Diiringi tata musik yang juga menyesuaikan dengan gerakan tari. Serta didukung dengan tata cahaya dan penggunaan audiovisual yang tepat, sehingga pementasan semakin mengesankan.

Dalam rangka memeriahkan momen Nataru 2021, akan digelar pertunjukan “Ramayana Ballet Prambanan” dan “The Legend of Roro Jonggrang”. Sebuah pertunjukan spesial bagi wisatawan dengan tetap menerapkan pembatasan kunjungan serta penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Acara “Ramayana Ballet Prambanan” akan digelar pada tanggal 25, 28, 30 Desember 2021 serta 1 Januari 2022. Sementara “The Legend of Roro Jonggrang” hadir pada 24, 26, 27, 29 dan 31 Desember 2021. Pertunjukan dimulai pukul 19.30 WIB.

Sebelum acara pementasan dimulai, pengunjung bisa bersantai menyantap hidangan sambil menikmati pemandangan Candi Prambanan di Rama Shinta Resto. Paket komplit untuk menikmati sepenggal liburan yang sulit terlupakan.

Silakan baca: Harga Tiket Masuk Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko

Nikmati semua ini hanya saat berkunjung ke Prambanan! Untuk informasi dan reservasi bisa hubungi nomor 0858 0352 5354.*

 

Sumber: visitingjogja