Rumah Mode Pierre Cardin akan Gelar Peragaan Busana

pierre cardin
Pierre Cardin di Kastil Lacoste Prancis. (dok. wwd).*

 

BandungKlik – Rumah mode Pierre Cardin akan menggelar peragaan busana pada akhir 2021. Pertunjukkan rencananya digelar secara langsung sekaligus memperingati satu tahun kematian sang desainer.

Pierre Cardin adalah desainer ternama Prancis kelahiran Italia yang meninggal 29 Desember 2020 pada usia 98 tahun.

“Untuk memperingati satu tahun kematiannya, tanggal 29 Desember, untuk pertama kalinya sejak kematiannya, kami akan menampilkan model-model busana baru,” ujar Basilicati-Cardin dalam keterangan persnya yang dikutip dari laman WWD, Jumat (19/3/2021).

Basilicati-Cardin bekerja pada paman buyutnya itu selama kurang lebih tiga dekade. Ia ditunjuk sebagai CEO dari rumah mode itu pada akhir Oktober 2020.

Ia menekankan bahwa mode tidak akan menjadi retrospektif, melainkan kreasi baru. Semuanya dibuat di rumah mode yang ditujukan untuk pelanggan berusia 30 hingga 40 tahunan.

“Kami berharap untuk melakukan hal-hal yang tidak akan dikenali sebagai sesuatu yang telah dia (Cardin) lakukan. Penting untuk memperlihatkan arah rancangan tetapi tidak meninggalkan ciri khas rancangan Pierre Cardin,” kata Basilicati-Cardin.

Silakan baca:

Inilah 5 Desainer Indonesia yang Go Internasional

Kaleksi busana akan dibuat oleh tim yang dibentuk mendiang Cardin. Mereka adalah tim yang terlatih baik dalam desain maupun teknik. Menurut Basilicati-Cardin, mendiang Cardin selalu terlibat dalam semua keputusan bisnis hingga akhir hayatnya.

“Koleksi ini nantinya akan identik dengan rumah mode ini. Tidak akan ada banyak perubahan, hanya koleksi nanti berupa interpretasi saya,” kata Basilicati-Cardin. Ia pun menyatakan bahwa dirinya akan lebih terlihat dalam desain pakaian ketimbang aksesori.

Lebih lanjut Basilicati-Cardin mengatakan, tim eksekutif berencana untuk memperkuat tim di studio dengan merekrut kembali pekerja lama. Tujuannya adalah guna membantu generasi baru pada masa transisi.

Saat ini mereka mempekerjakan sekira 30 orang untuk menambah staf yang sudah ada sekitar 60 orang. Sebagian di antara mereka sudah bekerja beberapa dekade di rumah mode Pierre Cardin. *