BandungKlik – Wisata Yogyakarta memang tak ada habisnya, dari mulai destinasi alam, budaya, hingga restoran-restoran unik hadir di sana. Salah satu restoran unik yang patut dikunjungi saat liburan ke Jogja, yakni Restoran Jiwa Jawi.

Restoran Jiwa Jawi hadir dengan mengusung konsep tradisional dan kebudayaan Jawa. Hal tersebut tampak pada filosofi bangunan  yang dimilikinya. Di sini, pengunjung akan diajak belajar mengenal budaya tradisional Jawa, sambil  menikmati kelezatan aneka menu kuliner.

Lokasinya berada di Jalan Banyutemumpang, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Restoran buka dari hari Selasa hingga Minggu, mulai dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Jadi jangan sampai salah datang saat siang hari karena restoran ini baru buka sore hari hingga malam hari. Jika ingin menikmati berbagai menu mantap dari restoran ini, datanglah lebih awal.

Untuk menu kuliner yang disajikan restoran tersebut cukup beragam. Andalannya yaitu menu nasi bungkus dengan aneka lauk pauk. Antara lain Nasi Bungkus Pecak Pari Asap, yam Tangkap, Ayam Laos, Tuna Bakar, Ayam Woku, Tongkol Suwir Merah, Telur Spesial Jiwa Jawi, dan masih banyak lagi.

Silakan baca: Watu Tapak Camp Hill, Spot Terbaik Nikmati City Light Jogja

Ditambah ragam menu minuman, dari teh, kopi, hingga minuman segar berbahan buah-buahan ada di restoran ini. Ragam menu kuliner tersebut juga dibanderol dengan harga yang tak menguras dompet, berkisar dari 6 ribuan hingga 90 ribu rupiah.

Restora Jiwa Jawi
Salah satu menu kuliner Restoran Jiwa Jawi. (@jiwajawijogja)
Keunikan Restoran

Popularitas Restoran Jiwa Jawi, salah satunya berasal dari hal-hal unik yang disajikan. Diantaranya bangunan dengan filosofi Jawa, jauh dari pusat kota dan malah berada di tengah hutan. Bangunan Jawa tersebut juga dibuat mengikuti kontur tanah yang miring.

Selain itu juga, restoran dihiasi berbagai lambang filosofi pada bangunan-bangunan resto. Dari awal  masuk, sudah tampak gerbang hingga bangunan utama restoran yang mengandung makna filosofi Jawa.

Suasana hutan yang damai jauh dari hiruk pikuk membuat pengunjung makin betah dan nyaman. Menyantap makanan yang sedap di bawah rindangnya pohon dan hawa sejuk, sungguh menjadi pengalaman yang tak bisa dilupakan.

Pada bagian inti bangunan restoran, terdapat begitu banyak ukiran dan ornamen  yang menjadi sebuah daya tarik karena akan terlihat sangat instagramable. Hal ini tentunya menjadi spot terbaik bagi pengunjung yang senang berfoto dan mengunggah gambar di instagram maupun sosial media lainnya.

Silakan baca: Bale Raos Restaurant Sajikan Makanan Favorit Para Sultan

Di luar suasana yang asyik, Restoran Jiwa Jawi pun sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Seperti toilet, area parkir, spot foto, musala, dan tersedia beberapa pilihan ruang makan sesuai selera dan minat pengunjung.*

 

 

Sumber: visitingjogja