Relaksasi Mata di Pantai Tanjung Pesona Bangka

Tanjung Pesona
Lanskap keindahan Tanjung Pesona, Bangka. (Iwan Gunaesa/BandungKlik)

 

BandungKlik – Jika berkesempatan berkunjung ke Pulau Bangka, jangan lewatkan mampir ke Pantai Tanjung Pesona. Dengan suasana yang sepi dan lanskap pantai yang indah, kita bisa merelaksasi mata dan tubuh sejenak.

Pantai tersebut berada di wilayah Desa Rambak, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Posisinya berada di antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus.

Lokasinya yang terletak di garis pantai bagian timur Pulau Bangka, menjadikan destinasi ini sebagai spot terbaik untuk menikmati cahaya matahari terbit (sunrise).

Pesona pantai ini memang sesuai namanya. Air laut yang tenang cocok untuk berenang dihiasi pasir putih nan bersih. Keistimewaan lainnya, Tanjung Pesona mempunyai karang yang indah.

Konturnya yang berbukit dan terdiri dari tiga tingkatan pantai, menambah pesona keindahan pantai ini. Struktur paling bawah merupakan pantai landai dengan pasir lembut.

Selanjutnya di tingkat kedua terdapat jembatan menuju gazebo yang menjorok ke laut. Dan tingkat paling atas merupakan susunan bebatuan besar nan eksotik.

Silakan baca: Danau Kaolin, Danau Unik Dua Warna di Bangka

Pengunjung pun bisa bermalam di pantai ini dengan menyewa fasilitas hotel berbintang empat. Ada pilihan Tanjung Pesona Beach Resort atau Hotel Tanjung Pesona. Keduanya berada di tepi pantai yang indah.

Selain berenang dan bermain pasir pantai, wisatawan juga bisa mencoba beragam wahana water sport yang tersedia di sana. Seperti Cano, Banana Boat, Jet Sky, Fishing At Sea With Speedboat, Fishing at Coral & Speedboat Tour.

Harga sewa fasilitas water sport di Tanjung Pesona Beach Resort masih cukup terjangkau. Jika lelah beraktivitas, bisa mengisi perut dengan aneka kuliner yang ditawarkan restoran di kawasan tersebut.

Destinasi wisata pantai ini pun dilengkapi fasilitas penunjang lainnya, berupa gedung pertemuan, arena billiar, dan jalur fun bike yang nyaman.*