BandungKlik –  Daya tarik wisata di Yogyakarta tak pernah ada habisnya, banyak sekali tempat-tempat wisata menarik dari mulai alam hingga buatan. Seperti Sindu Kusuma Edupark (SKE) Sleman yang merupakan destinasi wisata buatan yang seru untuk dikunjungi.

Sindu Kusuma Edupark Sleman merupakan wahana permainan yang mengusung tema rekreasi keluarga dan edukasi. Lokasinya terletak di Jalan Magelang KM 2 (Jambon), Dusun Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan bermotor.

Destinasi wisata tersebut menyajikan wahana permaninan yang cukup komplet. Satu yang paling menarik dan favorit pengunjung, yaitu Bianglala. Dengan ketinggian mencapai 50 meter dan mempunnyai 28 kabin berkapasitas maksimal 4 orang.

Silakan baca: Museum Gunungapi Merapi, Geowisata Menarik di Sleman

Dari atas bianglala tersebut, wisatawan bisa menikmati panorama lanskap Kota Jogja dan sekelilingnya. Hingga tak heran jika bianglala raksasa ini digemari pengunjung dan menjadi ikon Sindu Kusuma Edupark.

Wahana & Fasilitas Sindu Park

Selain bianglala, ada banyak wahana lain yang menarik dan seru untuk dicoba. Diantaranya kereta mini, rotary cupcake, bumper car, kursi terbang, dan mobil listrik.

Terdapat pula Cinema 8D dengan teknologi Korea yang mengajak pengunjung untuk menonton dengan pengalaman yang berbeda. Serta House of Terror, wahana yang menyajikan sensasi horror dengan menaiki kereta yang masuk ke dunia lain.

Untuk menikmati semua wahana, pengunjung akan dimudahkan dengan sistem pembayaran loket secara elektronik. Menggunakan sistem saldo sama seperti Trans Studio Bandung. Pengunjung tinggal mengisi saldo kartu di awal untuk membayar tiket berbagai wahana permainan di Sindu Park Sleman.

Di samping wahana, fasilitas penunjangnya pun sudah memadai. Seperti area parkir yang luas, toilet bersih, musala yang nyaman, paramedik, dan stand-stand kuliner.

Silakan baca: Keliling Dunia di The World Landmark Merapi Park

Saat pulang pun, pengunjung bisa membeli oleh-oleh di Raminten Oburampe yang terletak di dekat pintu keluar. Di tempat ini, bisa membeli berbagai macam cendera mata, mulai dari suvenir khas Sindu Kusuma Edupark, batik, bahan pakaian, dan mainan masa kecil.*

 

 

Sumber & Foto: visitingjogja