Rekomendasi Hotel Terbaik Bagi Backpacker di Bintan

Hotel Backpacker di Bintan
D’ Bamboo Kamp. (dok. desawisataekang.id)

 

BandungKlik – Bintan kini telah menjadi salah satu destinasi paling populer di Kepulauan Riau (Kepri). Ditunjang pula dengan akomodasi yang nyaman dan menyesuaikan buget. Banyak hotel-hotel backpacker di Bintan dengan harga terjangkau namun fasilitas lengkap dengan ragam kegiatan wisata menarik.

Lokasinya strategis pula, hanya 1 jam perjalanan dengan kapal feri dari Singapura. Pulau tropis ini menyajikan paket lengkap panorama dan petualangan bahari yang indah dan menarik. Berikut ini ada 4 rekomendasi hotel terbaik bagi para backpacker di Bintan. Dirangkum dari laman indonesia.travel. 

D’ Bamboo Kamp

Dibangun di atas lahan seluas 13 hektar, D’ Bamboo Kamp menyajikan pengalaman menginap di glamping yang terjangkau. Banyak kegiatan yang bisa dinikmati di sana, seperti menunggang kuda, memancing, bersepeda gunung, hingga menyusuri hutan bakau.

Hotel ini dijangkau hanya dengan berkendara selama 50 menit dari New Bintan Resorts International Airport. D’Bamboo Kamp juga menawarkan rute wisata yang indah dan ikonik serta Lagoi Bay day tour yang bisa memukau para wisatawan.

Marjoly Beach Resort

Marjolly Beach Resort Bintan
Dok. Marjolly Beach Resort.

Jika menginginkan penginapan sederhana namun lebih privasi di Bintan, bisa memilih Majorly Beach Resort. Karena pantai pribadi dan lingkungan sekitar hotelnya cukup tenang. Lokasinya hanya berjarak 30 menit berkendara dari Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Marjoly Beach Resort menjadi pilihan favorit para tamu, sebab tepi pantainya menjadi tempat sempurna untuk menghilangkan stres. Di sana tersedia pilihan 13 bungalow di tepi pantai.

Beanbag Bintan Backpacker

 Beanbag Bintan Backpacker
Dok. Beanbag Bintan Backpacker

Hotel terbaik selanjutnya, ada Beanbag Bintan Backpacker. Di sana wisatawan dapat berinteraksi dengan sesama backpacker, karena sharing is caring telah menjadi motto bagi para backpacker yang berkumpul di tempat tersebut.

Tampil dengan gaya backpacker sejati, hotel ini memiliki kamar mandi bersama, dapur (termasuk microwave), TV, serta area BBQ. Wisatawan dapat juga memilih berbagai kegiatan rekreasi. Biasanya bersepeda di sepanjang Pantai Trikora menjadi pilihan favorit.

Mutiara Beach Resort

Mutiara Beach Resort Bintan
Dok. Mutiara Beach Resort

Pilihan hotel backpacker di Bintan berikut ini pun termasuk yang terbaik. Mutiara Beach resort berlokasi di kawasan Teluk Dalam. Didirikan pada 2005, resor ini diawali dari sebuah spa yang dikenal secara internasional sebagai Alor Merah River Spa. Spa yang sangat populer bagi para day-trippers.

Silakan baca: 5 Rekomendasi Hotel di Mandalika Lombok

Hotel tersebut berada di antara hutan bakau dan dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan wisata air, seperti snorkeling, kayaking, mendayung. Kemudian kegiatan di darat, antara lain road biking, bermain bola voli, dan lainnya.*