BandungKlik – Real Madrid kembali mengukir sejarah di kancah Liga Champions UEFA 2022 setelah mengalahkan Liverpool, 1 – 0. Bermain di Stade de France, Paris, Prancis, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB, gol tunggal Los Blancos dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59.

Berkat kemenangan ini, klub sepak bola elite asal Spanyol tersebut berhak mengangkat trofi “si Kuping Besar”. Kini, Real Madrid total mengoleksi 14 trofi sekaligus terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions UEFA.

Kesuksesan anak asuh Carlo Ancelotti di laga puncak itu disaksikan oleh lebih dari 80 ribu pasang mata di stadion terbesar di Paris. Mencatatkan gelar juara ke-14 pada tahun 2022 makin lengkap setelah sang kapten Karim Benzema meraih sepatu emas.

Penyerang kelahiran Lyon, Prancis, bernomor punggung 9 berhasil menjadi pencetak gol terbanyak, yaitu 15 sepanjang turnamen musim ini.

City of Love

The City of Love—julukan Paris—benar-benar telah menjadi saksi kesuksesan Real Madrid menggandakan trofi tahun 2022. Pekan lalu, Los Blancos juga mengukuhkan diri sebagai Juara Liga Spanyol sehingga bakal kembali berlaga di Liga Champions UEFA.

Pesta kemenangan madridista—julukan suporter Real Madrid—boleh jadi tidak berhenti sampai tadi malam. Biasanya mereka akan merayakannya sembari mengarak “si Kuping Besar” menyusuri jalan di Kota Madrid bersama para pemain dan ofisial.

Akan tetapi, sebagian besar mereka kini masih di Paris. Begitu pun dengan liverpudlian—julukan penggemar fanatik Liverpool. Tentu saja, kedatangan puluhan ribu penonton dari luar negeri menjadi berkah bagi Prancis, khususnya Paris.

Lantas, apakah mereka tetap berada di Stade de France? Oh, tidak! Bersenang-senang, jalan-jalan, wisata kuliner atau menikmati lanskap ibu kota Prancis adalah opsi menarik.

Museum Louvre

Museum Louvre tak jauh juga dari Stade de France, sekitar 9 km dan dapat ditempuh tak lebih dari 20 menit. Jika tidak mendapat tiket masuk untuk menikmati koleksi museum, para suporter atau turis bisa menikmati suasana di pelataran museum.

Menara Eiffel

Ikon Paris ini berjarak sekira 14 km dari Stade de France atau kurang dari 20 menit jika ditempuh dengan kendaraan. Menara Eiffel, banyak yang menyebutnya “menara cinta”, bakal menjadi destinasi yang tepat bagi madridista yang merayakan kemenangan.

Liverpudlian yang sedih atas pencapaian klub kesayangannya juga mungkin menjadikan Menara Eiffel sebagai tempat untuk menyegarkan kembali pikiran. Terlebih, sebagian di antara mereka banyak yang “terganggu” saat hendak masuk ke stadion sehingga memaksa laga final ditunda 36 menit.

Sungai Seine

Satu lagi destinasi romantis tak jauh dari Stade de France adalah Sungai Seine. Sungai paling populer di Prancis dan membelah Kota Paris ini menyajikan pemandangan natural dan perkotaan yang indah. Naik perahu adalah opsi menarik para suporter dan turis untuk menikmati suasana kota yang mengagumkan. *

 

Silakan baca:

Fakta-Fakta Menara Eiffel, dari Apartemen Rahasia hingga Bunker