Queen of The South Resort, Hotel Eksotis di Yogyakarta

Queen of The South Resort
Kolam renang dengan panorama langsung ke laut selatan. (Foto: @queenofthesouth_resort)

 

BandungKlikYogyakarta memiliki penginapan dan destinasi yang sangat indah dan eksotis layaknya berlibur di Bali. Tempatnya bernama Queen of The South Resort, sebuah penginapan di tepi Pantai Parangtritis yang bernuansa Jawa dan Bali.

Queen of The South Resort berlokasi Desa Parangrejo No.13, Girijati, Gunungkidul, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki 64 kamar bungalow dengan berbagai tipe dan dapat dipilih sesuai minat, fasilitas, dan juga buget.

Tipe kamar yang tersedia, antara lain Standard Room, Superior, Family, hingga President Suites yang memiliki fasilitas sangat lengkap seperti private pool. Untuk harga sewa per malamnya juga beragam sesuai tipe kamar, mulai dari 900 ribu rupiah hingga 12 juta rupiah.

Keunggulan dan daya tarik utama dari akomodasi tersebut, yakni sajian lanskap pantai selatan yang sangat indah. Terutama panorama dari kolam renang bersambung dengan laut.  Wisatawan pun bisa menikmati momen sunset di sore hari secara langsung tanpa terhalang apapun.

Hal lain yang juga menjadikan tempat ini sangat indah, karena dibangun dengan konsep resort cottage. Dengan mengangkat unsur-unsur Jawa serta Bali di setiap bangunannya. Sehingga menghasilkan nuansa dan sensasi seperti kebanyakan penginapan di Bali.

Untuk menuju penginapan Queen of The South Resort, wisatawan harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanannya diarahkan menuju jalur Pantai Parangtritis.

Silakan baca: Melancong ke Pantai Ngandong Yogyakarta

Jika sudah sampai Parangtritis jangan masuk kawasan pantai, namun lanjutkan perjalanan mengikuti jalan ke arah timur sekitar 1,5 km dengan jalan menanjak. Setelah tanjakan akan menemukan pertigaan, lalu ambil arah ke kanan dan ikuti papan petunjuk di sana untuk sampai ke lokasi penginapan.

Perjalanan tersebut dapat ditempuh dalam waktu sekira 1 jam menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor atau mobil. Karena jalannya tidak terlalu lebar, sehingga untuk bus besar masih cukup sulit melewati jalur ini.*

 

 

 

Sumber: visitingjogja