Qatar Airways Raih Predikat “Maskapai Terbaik” dari Skytrax

Qatar Airways

 

BandungKlik – Qatar Airways dinobatkan kembali sebagai “Maskapai Terbaik Dunia 2021” oleh organisasi pemeringkat transportasi udara internasional, Skytrax. Penghargaan ini merupakan yang keenam kalinya, yaitu tahun 2011, 2012, 2015, 2017, 2019, dan 2021.

Dikenal sebagai Piala Oscar bagi industri aviasi, penghargaan Skytrax 2021 mencakup periode dari September 2019 hingga Juli 2021. Dengan hasil yang mencerminkan gabungan waktu perjalanan sebelum dan selama masa pandemi.

Jangka waktu yang diperpanjang itu, dengan jelas menunjukkan ketahanan dan fleksibilitas Qatar Airways. Sebab tidak hanya memberikan keunggulan yang berkelanjutan selama masa normal, namun tetap konsisten memberikan layanan di seluruh dunia selama masa menantang sekali pun.

Maskapai ini pun menjadi maskapai penerbangan global pertama yang menerima Peringkat Keselamatan Skytrax COVID-19 pada Januari 2021. Sementara itu, rumah dan hub bagi Qatar Airways, Bandara Internasional Hamad, juga terpilih sebagai Bandara Terbaik Dunia 2021 pada Agustus lalu.

Melalui rilis resmi Qatar Airways, Chief Executive Officer Skytrax, Edward Plaisted mengatakan, dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia merupakan pengakuan besar atas standar tinggi Qatar Airways.

“Memenangkan penghargaan tertinggi ini untuk keenam kalinya merupakan pencapaian luar biasa. Kami mengucapkan selamat kepada mereka atas kesuksesan ini. Sesuai dengan pilihan pelanggan, fokus survei tahunan kami adalah agar para pelancong membuat pilihan pribadi mereka sendiri mengenai maskapai mana yang mereka anggap terbaik,” tutur Edward.

Silakan baca: 5 Geopark Indonesia Bergelar UNESCO Global Geoparks

Ia menambahkan, bahwa Qatar Airways telah mempertahankan standar inovasi dan layanannya yang tinggi. Baik di masa sebelum maupun selama pandemi global saat ini.