Prediksi 5 Tren Gaya Mode Tahun 2021

mode
Ilustrasi tren mode 2021. (Dok. : stylecaster.com).*

 

BandungKlik – Prediksi tren gaya mode tahun 2021 sudah mengemuka sejak tiga bulan terakhir. Pandemi Covid-19—yang hingga kini masih melanda, menjadi inspirasi bagi sebagian desainer untuk membuat sentuhan baru dalam rancangannya.

Memang, tak ada yang pernah tahu bagaimana kondisi tahun depan. Akan tetapi, kecenderungan orang dalam berbusana bahkan bergaya dapat diprediksi hari ini. BandungKlik merangkum dari berbagai sumber seperti stylecaster.com mengenai prediksi 5 tren gaya mode tahun 2021:

  1. Pakaian minimalis dengan warna netral

Warna yang netral dan monokrom solid diprediksi bakal lebih ngetren di tahun depan. Kecenderungan orang untuk “back to nature” menjadi salah satu alasannya. Warna sederhana dan kalem lebih terlihat situasional dan tidak mencolok di tengah wabah.

  1. Pakaian dengan bahan kulit sintetis

Meskipun bahan denim masih cukup peminat di tahun ini tetapi pakaian dengan bahan kulit sintetis diperkirakan bakal lebih populer di sepanjang 2021. Selain sepatu, bahan ini makin banyak diaplikasikan pada celana ketat, rok bahkan blazer.

  1. Sepatu sol tipis

Kondisi dan situasi pandemi Covid-19 memaksa orang-orang untuk banyak tinggal di rumah. Hampir tak ada yang bepergian jauh dan berlama-lama. Andaikata ke luar rumah untuk sekadar mencari kebutuhan pokok atau berolah raga, sepatu sol tipis lebih diperlukan.

  1. Shirt + jacket

Shirt plus jacketshacket, adalah perpaduan antara kemeja dan jaket. Umumnya pakaian ini berupa kemeja flanel berbahan tebal dan cenderung bikin gerah. Meskipun selapis, shacket menampilkan gaya sederhana. Saat memakainya, bisa menambahkan ikat pinggang sesuai selera masing-masing.

  1. Baguette shoulder bag

Sempat menjadi tren medio dekade 1990-an, baguette shoulder bag diprediksi kembali bersinar. Tas menyerupai roti baguette ini cocok untuk menemani Anda saat bepergian jarak dekat yang tak perlu membawa banyak barang. *

Silakan baca:

Fantastis, Harga iPhone 12 Pro Max Bisa Buat DP Rumah