Phuket Dibuka Juli, Tarif Hotel 1 Dolar per Malam

phuket thailand
(travelandleisure/sirachai arunrugstichai).*

 

BandungKlik – Destinasi pariwisata Phuket di Thailand direncanakan buka kembali 1 Juli 2021. Sebuah kelompok pariwisata di sana telah mengusulkan penawaran menginap di hotel dengan tarif 1 dolar per malam.

Upaya tersebut dilakukan untuk menarik wisatawan kembali ke Phuket menjelang pembukaannya bulan depan.

Dewan Pariwisata Thailand  (TCT) mengusulkan kampanye “Satu malam, satu dolar” untuk kamar hotel tertentu kepada turis asing. Hal itu disampaikan publikasi perdagangan perjalanan, TTG Asia. Kamar yang memenuhi syarat—yang akan disubsidi pemerintah, biasanya 1.000 hingga 3.000 baht per malam (sekitar 32 hingga 96 dolar).

Rencana tersebut telah diajukan kepada Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) dan Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk mendapat persetujuan.

Jika program itu berhasil, menurut TTG Asia, itu berpotensi diperluas ke destinasi wisata populer lainnya seperti Koh Samui atau Bangkok.

Presiden TCT Chamnan Srisawat mengatakan, negara itu telah menderita pandemi selama 15 bulan sekarang. “Hanya pariwisata massal yang akan menyelamatkan kita,” ujar Chamnan, dikutip dari travel and leisure, Rabu (9/6/2021).

Silakan baca: Spanyol Buka Perbatasan bagi Turis yang Divaksinasi

Phuket diharapkan dibuka untuk turis asing yang sudah divaksinasi pada 1 Juli. Menurut  TAT, Phuket adalah destinasi pertama di Thailand yang menyambut pelancong tanpa persyaratan karantina. Untuk melakukannya, Phuket telah memprioritaskan vaksin dengan tujuan menginokulasi 70% populasi pulau itu sebelum dibuka kembali.

“Phuket akan menjadi destinasi percontohan untuk dibuka kembali pada kuartal ketiga untuk turis asing yang divaksinasi,” kata Gubernur TAT. Tentu, kata dia, turis berasal dari negara-negara berisiko rendah dengan aturan yang ketat.

“Keselamatan adalah terpenting dalam pembukaan kembali Phuket,” kata dia menegaskan.

Phuket adalah pulau wisata yang populer akan pantainya yang indah. Destinasi wisata teratas di Negeri Gajah Putih ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Pulau Phuket dikenal juga sebagai Bali-nya Thailand. *

Silakan baca: Work from Bali Diluncurkan Juli 2021 Secara Bertahap