BandungKlik – Buat kalian yang senang dengan petualangan di alam bebas yang seru dan mengasyikkan bisa coba berkunjung ke Kota Subulussalam di Aceh. Daerah ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Grand Canyon Penuntungan.

Objek wisata ini menyajikan pesona keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata. Saking memesonanya, tak sedikit yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi di Subulussalam.

Saat berpetualang ke objek Grand Canyon Penuntungan, wisatawan bisa menjajal keseruan beraktivitas di air. Seperti berenang, loncat dari tebing, dan menyusuri sungai dengan kano. Bagi kalian yang malas untuk basah-basahan, bisa pilih duduk santai sambil relaksasi menikmati keindahan alam di sekitar.

Air di sepanjang Grand Canyon di Aceh yang satu ini sangat jernih dan suasana alamnya yang begitu asri. Tampak tebing batu tinggi mengapit aliran sungai, terukir indah oleh alam. Ditambah deretan pepohonan yang menghiasi panorama alam sekelilingnya. Suasana inilah yang bakal membuat wisatawan betah dan malas untuk pulang.

Silakan baca: Air Terjun Silelangit, Surga Alam di Subulussalam

Suara deru air terdengar begitu merdu dan indah dari kejauhan, karena lokasi Grand Canyon Penuntungan berdekatan dengan air terjun yang juga sama-sama menakjubkan. Jadi saat berkunjung ke tempat wisata ini, bisa sekalian mampir dan menikmati keindahan air terjunnya.

Kota Subulussalam, Aceh memang tidak pernah gagal menyuguhkan keindahan alamnya. Bumi Sada Kata ini sukses membuat banyak pasang mata tertuju pada wisatanya terutama wisata alam. Penuh daya pikat, inilah yang membuat kota ini tidak pernah dilupakan.

Lokasi Grand Canyon Penuntungan

Destinasi wisata alam tersebut berlokasi di Kampong Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Untuk menuju ke tempat wisata ini, kalian bisa melalui jalan kabupaten yang sudah beraspal dan mulus.

Silakan baca: Museum Tsunami Aceh, Pusat Edukasi dan Evakuasi

Jarak dari pusat Kota Subulussalam sekitar 6 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Sebelum sampai di Grand Canyon Penuntungan, wisatawan akan melewati tiga lokasi spot wisata menarik lainnya. Di antaranya Air Terjun SKPC, Air Terjun Rajawali Tapa, dan juga Pemandian Alam Penuntungan.*