BandungKlik – Pulau Alor layak masuk daftar kunjungan liburan buat kalian yang suka wisata bahari. Di sana banyak sekali pantai-pantai indah dan memukau. Seperti Pantai Sebanjar yang menyajikan perpaduan indah hamparan pasir putih dan birunya laut.

Pantai tersebut berlokasi di Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berada sekitar 20 km dari pusat kota Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor.

Wisatawan dapat menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan bermotor selama kurang lebih 30 menit dari Kalabahi. Kondisi jalannya pun sudah sangat bagus. Sehingga memudahkan perjalanan wisatawan untuk sampai di lokasi pantai.

Begitu tiba di Pantai Sebanjar, wisatawan bakal disuguhi panorama alam pantai yang indah. Bahkan bukan hanya di permukaan, di bawah lautnya juga sama indahnya. Wisatawan dapat menikmatinya dengan scuba diving maupun snorkeling.

Silakan baca: Desa Bena di NTT, Sudah Ada Sejak 1200 Tahun Lalu

Untuk mencoba diving atau snorkeling di pantai ini, wisatawan harus ada pendamping atau guide dari pengelola tempat ini. Agar sebelum berkegiatan kita mendapatkan gambaran situasi daerah yang sebenarnya demi menjaga keselamatan. Sebab pantai terkenal dengan arusnya yang sering bolak-balik dan cukup kuat meski di area tepi pantai.

Pesona Pantai Sebanjar juga sangat keren buat objek para pecinta fotografi bernuansa alam. Apalagi destinasi ini merupakan salah satu spot foto terbaik untuk mengabadikan indahnya sunset. Begitu pula bagi pecinta selfie, sangat menarik untuk datang ke sini.

Fasilitas Wisata Pantai Sebanjar

Sebagai objek wisata, pantai ini pun sudah didukung dengan berbagai fasilitas wisata. Mulai dari Dive Centre, bungalow, kafe, spot swafoto, toilet, area parkir, dan gazebo. Sehingga para wisatawan menjadi lebih nyaman dan betah.

Tersedia pula fasilitas penginapan untuk wisatawan yang tertarik bermalam di Pantai Sebanjar. Ada pilihan penginapan berupa villa yang bakal membuat kalian nyaman dan senang menghabiskan liburan di kawasan ini.

Silakan baca: Cunca Wulang, Surga Tersembunyi di Manggarai Barat

Jika masih ragu dan asing datang ke pantai di Pulau Alor tersebut, bisa menikmatinya dengan mengambil paket wisata. Ada beberapa layanan agen perjalanan yang siap mengantar dan melayani kalian selama liburan di sana.*