Pesona City Light Bandung dari Gunung Putri Lembang

city light bandung
City light Bandung dari Gunung Putri Lembang. (Helmy).*

 

BandungKlik – Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Bolehlah datang berlibur ke tempat yang satu ini. Namanya Wanawisata Gunung Putri – Geger Bintang Matahari. Di sini pengunjung dapat menikmati pesona city light Bandung.

Di tempat ini pula, di kawasan Jayagiri Lembang Kabupaten Bandung Barat, sejumlah atraksi alam bakal didapat plus kegiatan yang mengasyikkan untuk sekadar melepas penat.

Berada di ketinggian 1.587 mdpl, atraksi andalannya menyajikan pemandangan indah alam Lembang, selain city light Bandung. Di lokasi strategis ini, pengunjung dapat menikmati pesona matahari terbit dan terbenam sembari berkemah.

Dari pusat kota Lembang, Gunung Putri dapat ditempuh sekira 45 menit. Rinciannya kira-kira 15 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor hingga pos tiket wanawisata ini dan 30 menit berjalan kaki.

Bagi yang belum pernah ke sana mungkin agak sulit menemukan jalan ke Gunung Putri. Begini patokannya. Jika dari Bandung, tepat di perempatan Lembang ambil arah kiri ke arah Gunung Tangkuban Parahu. Kira-kira 2,5 kilometer setelah melewati Hotel Panorama Lembang dan Grand Paradise Hotel, akan terlihat Jalan Gunung Putri di sebelah kiri. Tepatnya, setelah tikungan sebelum jalan menukik di sekitar Hotel Putri Gunung.

Sempat viral di media sosial sejak sebelum dibuka secara resmi untuk umum pada pertengahan 2016, Gunung Putri seakan tak pernah habis cerita. Para penikmat wisata alam, hingga saat ini, masih menjadikannya sebagai objek wisata yang Instagramable. Bahkan, tak sedikit di antara mereka yang datang berkali-kali ke tempat ini untuk sekadar mengambil momen. Para pemotret juga banyak yang memasukkannya dalam daftar destinasi wisata alam yang mesti di-hunting.

Di samping atraksi alam, Gunung Putri menyimpan pula kisah dan sejarah era Hindia Belanda. Tak jauh dari tempat berkemah, ada bangunan tua yang dulu difungsikan sebagai benteng. Warga setempat menyebutnya Benteng Jayagiri. Tempat ini banyak dijadikan pengunjung sebagai lokasi bagus untuk berfoto. *

Silakan baca:

Pesona Cinta Legenda di Situ Patengan