BandungKlik – Indonesia diberkahi panorama alam yang memesona dengan suasana alami, jauh dari keramaian. Seperti destinasi Taman Wisata Kea-Kea yang menyuguhkan pemandangan  dan suasana yang alami, cocok untuk melepas kepenatan.

Taman Wisata Kea-Kea berlokasi di Kelurahan Ulunggolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Keindahan alam di taman wisata tersebut sungguh memanjakan mata.

Sejumlah fasilitas pendukung wisata juga telah dilengkapi pengelola. Seperti cottage untuk penginapan, aula, gazebo, tempat ibadah, toilet, serta area parkir.

Meski terbilang masih alami, destinasi wisata yang juga menjadi bumi perkemahan di Kolaka ini, memiliki kondisi jalan yang sudah teraspal. Biaya masuk ke taman wisata yang dikelola Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) ini pun sangat terjangkau.

Silakan baca: Lima Destinasi Wisata Alam Sulsel yang Mendunia

Untuk menuju ke sana, wisatawan hanya menempuh perjalanan dengan waktu lebih kurang 40 menit dari ibukota Kabupaten Kolaka. Baik itu menggunakan mobil maupun motor.

Sepanjang perjalanan menuju ke Taman Wisata Kea-Kea, wisatawan bakal mendapatkan suguhan pemandangan alam. Mulai dari perkebunan milik warga setempat, dengan berbagai jenis tanaman hingga pemandangan laut Teluk Bone yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Sebelum mencapai objek utama taman wisata alam tersebut, para pengunjung bisa berswafoto dulu di spot foto yang berada di ketinggian. Di bawahnya tampak keindahan hamparan perkebunan milik warga setempat.

Berada di dalam kawasan KSDA Mangolo yang merupakan kawasan konservasi yang dilindungi. Membuat taman wisata ini memiliki panorama alam yang masih sangat terpelihara kelestarian dan keasriannya.

Silakan baca: Taman Wisata Angke Kapuk, Tak Akan Bikin Kapok!

Selain bisa menemukan flora dan faunanya, saat berada dalam kawasan Taman Wisata Alam Kea-Kea, wisatawan juga bisa menikmati permandian air panas, pesona keindahan air terjun, sumur jodoh, serta wahana bermain salah satunya flying fox. Di tambah beberapa pedagang yang berjualan di sekitar lokasi.*

 

 

Sumber & Foto: Dispar Sultra