BandungKlik – Ketua dan Pengurus Provinsi Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Jawa Barat masa bakti 2022–2026 dikukuhkan. Rangkaian acara pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna Perumda Tirtawening, Jalan Ciungwanara No. 10 Kota Bandung, Sabtu (17/12/2022).

Ketua Umum DPP Kosti Purnomo SR secara resmi mengukuhkan Ketua dan Pengurus Provinsi Kosti Jawa Barat yang akan mengemban tugas selama empat tahun ke depan. Seremonial pengukuhan diawali dengan pembacaan SK Pengukuhan Pengurus Provinsi Kosti Jawa Barat masa bakti 2022–2026 oleh Sekretaris Jenderal DPP Kosti Irmansyah R.

Pada kesempatan tersebut hadir Dewan Penasehat Kosti Jawa Barat, yaitu Teddy Nugraha, Daswara Sulanjana, Sonny Soeng, dan Yahya Johari. Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Jawa Barat Denda Alamsyah dan Romulo dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat serta perwakilan pengurus Kosti Kota/ Kabupaten se-Jawa Barat.

Saat seremonial pengukuhan tersebut, Purnomo menyampaikan harapan bahwa Pengurus Kosti Jawa Barat dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. Tak hanya di daerah, tetapi juga di tingkat nasional.

“Dengan harapan Saudara-saudara dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam mendukung program-program Kosti, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun pusat. Melalui kiprah dan kinerja Saudara-saudara dalam pengembangan Komunitas Sepeda Tua Indonesia bisa menjadi mitra strategis pemerintahan untuk mewujudkan jati diri dan ketahanan nasional bangsa Indonesia yang kita cintai,” kata Purnomo.

Rapat Kerja

Setelah pengukuhan, Pengurus Kosti Jawa Barat mengadakan rapat kerja yang salah satunya membahas tugas dan fungsi masing-masing jabatan atau bidang.

Ketua Kosti Jawa Barat Fredy Epriliansyah mengatakan, rapat kerja tersebut merupakan rapat awal yang dihadiri seluruh pengurus.

“Sebelumnya kita mengadakan rapat secara virtual beberapa waktu lalu. Jadi, pertemuan ini adalah rapat kerja awal sekaligus koordinasi. Ke depan akan ada lagi rapat kerja yang lebih khusus,” ucap Fredy di sela-sela acara.

Peresmian Sekretariat

Selain pengukuhan dan rapat kerja, acara yang tak kalah penting dalam rangkaian kegiatan ini adalah peresmian Sekretariat Kosti Jawa Barat di Jalan Cibodas Raya No. 3 Antapani, Kota Bandung. Secara simbolis, Ketua Umum DPP Kosti Purnomo SR meresmikan sekretariat yang dihadiri segenap pengurus Kosti. *

Silakan baca:

Kormi Jabar Tetapkan Kosti Jabar sebagai Inorga Anggota Penuh

Fredy Epriliansyah Terpilih sebagai Ketua Kosti Jabar