BandungKlik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, termasuk para pegawai mal di Kota Bandung. Pegawai mal yang tervaksinasi berasal dari 23 mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Dari 23 mal itu, total pegawai ada sebanyak 12.746 tenaga kerja yang harus tervaksin. Hingga saat ini, baru 4.451 orang atau 34,9 persen dari jumlah total tersebut yang sudah tervaksin. Jadi tersisa sebanyak 8.474 orang pegawal mal yang belum divaksin.

Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengelar kegiatan vaksinasi bagi pegawai mal di Hotel Pullman, Kota Bandung, pada Kamis (24/7/2021).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para pegawai mal tersebut. Kegiatan pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Proses vaksin dilaksanakan, mudah-mudahan semua terlayani,” ujar Oded dalam siaran pers Pemkot Bandung.

Silakan baca: Daftar Mal dan Pusat Perbelanjaan di Bandung

Pada kegiatan tersebut, Oded yang juga seorang penyintas berpesan kepada seluruh warga Kota Bandung untuk menjaga kebersihan dan kondisi tubuh. Hal itu merupakan salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

“Tidur harus cukup. Kalau tidak ada kepentingan di malam hari maka jam 8 harus tidur. Kemudian harus cukup olahraga pagi. Makan yang cukup dan bergizi. Kalau asupan gizi cukup, ditambah sudah divaksin, insyaallah sehat,” ungkap Oded.