BandungKlik – Objek wisata Pantai Membuku di daerah Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur) menyajikan alam yang memesona namun belum dikenal banyak orang. Hingga tak sedikit yang mengakuinya sebagai surga tersembunyi atau hidden gem wisata Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantai Membuku memiliki jarak kurang lebih 1 km dari daerah pemukiman warga di Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu. Menyajikan pesona yang luar biasa sehingga memberikan kenyaman bagi setiap pengunjungnya.

Destinasi wisata pantai ini juga terkenal dengan hamparan pasir putih yang terbentang luas sepanjang tiga kilometer. Dihiasi deretan pepohonan kelapa yang menambah kesejukan Pantai Membuku.

Silakan baca: Benteng Keraton Buton Wolio, Diakui Terluas di Dunia

Wisatawan juga bisa menikmati fasilitas gazebo di pesisir pantai yang dihiasi dan dicat berwarna-warni. Sehingga menambah suasana yang ceria dan memberikan kenyaman pada pengunjung jika ingin bersantai.

Di destinasi wisata Buton Utara ini, wisatawan akan merasakan kebersihan yang selalu terjaga. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tempat pembuangan sampah yang tersebar di setiap sudut gazebo dan di sepanjang pesisir pantai.

Keseruan dan hal istimewa lain di Pantai Membuku ini yakni menikmati deburan ombaknya. Wisatawan penyuka selancar akan dimanjakan ombak di pantai ini. Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang, dapat menikmati indahnya ombak dengan duduk-duduk santai gazebo-gazebo tadi.

Silakan baca: Pesona Alami Taman Wisata Kea-Kea di Kolaka

Perairan Pantai Membuku juga berbatasan dengan arus Laut Banda. Sehingga berbagai jenis kapal melintasi jalur ini yang menjadi nilai plus bagi pengunjung saat menikmati suasana tenang dan rileks di sini. Jangan lupa temani dengan minuman kelapa muda biar tambah asyik.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Sultra