Pantai Madasari yang Jelita Menyimpan Sejuta Pesona

pantai madasari pangandaran
Pantai Madasari. (dok. humas.pangandaran.go.id).*

 

BandungKlik – Tak diragukan lagi, Pantai Madasari yang jelita begitu menyimpan sejuta pesona. Inilah salah satu pantai terindah di Pangandaran. Karena keindahannya yang masih alami, pantai ini kerap dibilang pantai “perawan”.

Daya pikat Pantai Madasari merupakan mahakarya yang menakjubkan. Ombak yang besar dan teluk yang memukau menjadi pelengkap pantai ini. Batu-batu karang di tengah laut semakin menambah keeksotisan pesisir yang menghadap ke Samudera Hindia.

Tak hanya itu, pantai yang landai ini menyajikan pemandangan yang spesifik berupa pulau-pulau kecil yang berpadu dengan alam hijau. Pohon-pohon ketapang yang berbaris di sepanjang pesisir memberi keteduhan bagi pengunjung.

Di sekitar pantai dikelilingi tumbuhan hijau yang rimbun dan asri. Konon, di seputar alam hijau tersebut masih bisa dijumpai hewan-hewan langka seperti cangehgar atau ayam hutan.

Secara administratif, Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Akses ke destinasi wisata ini terbilang baik dengan jalan aspal hotmix yang mulus. Dari Pantai Pangandaran berjarak sekira 40 kilometer ke arah Cijulang dengan waktu tempuh sekira satu jam.

Silakan baca:

Bermain Body Rafting, Refreshing Hilangkan Penat

Boleh dikata Pantai Madasari tak begitu ramai oleh pengunjung meski alamnya demikian indah. Bahkan, masih kalah populer ketimbang Pantai Pananjung, Pantai Batu Hiu dan Pantai Batukaras. Oleh karena itu, wisatawan yang menyukai keheningan alam bisa menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Tak usah khawatir, di lokasi ini sudah dibangun sejumlah fasilitas umum seperti musala dan toilet.

Di Pantai Madasari, pengunjung juga dapat menyaksikan suguhan debur ombak yang menghantam karang-karang setinggi 5 – 6 meter. Tentu, pesona ini tidak dapat disaksikan di setiap pantai. Masyarakat setempat menyebut ombak menabrak karang ini dengan sebutan “sebrotan”.

Karena ombak yang relatif besar itu, pantai ini kerap dijadikan wisatawan khususnya dari mancanegara sebagai tempat berselancar favorit di Pangandaran. *

Silakan baca:

Pantai Wediombo DIY, Pasir Luas dan Kolam Alami Unik

Menikmati Teluk Ciletuh dari Puncak Darma