Oded Imbau Wisatawan Tak Datang ke Kota Bandung

alun-alun bandung
Alun-alun Kota Bandung akan ditutup dan dijaga ketat saat pergantian tahun baru 2021. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau wisatawan tak datang ke Kota Bandung hingga akhir tahun. (Irwan Akhmad/Bandung Klik). *

 

BandungKlik – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan agar tidak datang ke Kota Bandung hingga akhir tahun. Hal ini disebabkan level kewaspadaan Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi.

Imbauan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang masih melanda. Hingga 13 Desember 2020, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandung mencapai 4.601 orang. Saat ini, Kota Bandung masuk risiko tinggi sehingga menjadi zona merah. Sehubungan dengan itu, Oded juga mengimbau warganya agar tetap di rumah dan tidak merayakan tahun baru karena berpotensi menghadirkan kerumunan.

“Diharapkan untuk tahun baru warga Bandung tidak keluar rumah. Imbauan untuk tidak hura-hura,” kata Oded, Selasa (15/12/2020), dikutip dari humas.bandung.go.id.

Dengan begitu, wisatawan dari luar daerah yang berencana liburan ke Kota Bandung ada baiknya memperhatikan imbauan tersebut. Jika tak ada kepentingan yang urgen, maka tidak perlu memaksakan datang ke Kota Bandung.

“Mengimbau kepada warga Bandung, kalau tidak punya kepentingan urgen jangan ke luar kota. Dan juga dari luar Bandung, saya berharap tidak masuk Bandung,” kata Oded menegaskan.

Larangan perayaan atau pesta pergantian malam tahun baru 2021 tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bandung yang dikeluarkan pada Selasa, 15 Desember 2020. Surat bernomor 003/SE.147-Disbudpar itu ditujukan kepada pimpinan atau manajer hotel, pemilik pusat perbelanjaan, kafe, restoran, tempat hiburan, dan seluruh masyarakat Kota Bandung.

Lebih lanjut kata Oded menjelaskan, penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung akan diperpanjang. Bahkan, di titik tertentu bakal diawasi lebih ketat terutama menjelang malam pergantian tahun.

“Pasti ada patroli. Insyaallah ada patroli gabungan bersama TNI, Polri, dan Satpol PP. Untuk ruas jalan diperketat dan ditutup,” kata Oded.

Patroli akan dilakukan di pusat-pusat keramaian seperti alun-alun dan tempat hiburan. *

Silakan baca:

Jangan Terlewat, Ini Top 10 Event Kota Bandung 2021