NTB Expo 2021 Ramaikan World Superbike Mandalika

NTB Expo 2021

 

BandungKlik – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar pameran lokal kelas internasional. Event ini bertajuk NTB Expo 2021, dengan mengusung tema “The 18th NTB EXPO 2021″.

Pameran terbesar kebanggaan NTB ini berlangsung 19-21 November 2021 di arena Sirkuit Mandalika. Bertepatan dengan perhelatan World Superbike Champion 2021 (WSBK 2021) Mandalika.

Event NTB Expo 2021 akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diramaikan berbagai rangkaian kegiatan dan pameran produk-produk unggulan UMKM NTB.

Di samping pameran produk unggulan dan industri kreatif, pengunjung juga bakal dihibur penampilan kesenian budaya daerah. Ada pula berbagai lomba yang bisa diikuti dengan hadiah yang menarik.

Silakan baca: WSBK 2021 Mandalika-Indonesia dan Harga Tiket Nonton

Bagi para penggemar kopi akan disuguhi program khusus, yaitu Festival Kopi. Tak lupa, untuk mengisi perut setelah lelah berkegiatan, bisa menikmati ragam kuliner-kuliner lezat khas Lombok.

Hadirnya NTB Expo ke-18 tersebut, diharapkan mampu menjadi media promosi, pengembangan wawasan, dan jejaring usaha UMKM, terutama di Provinsi NTB. Selain itu, untuk membangkitkan kembali ekonomi kreatif, UMKM, dan pariwisata yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Kilas Balik

Acara NTB Expo sendiri merupakan agenda tahunan di Nusa Tenggara Barat. Pada tahun 2020, pameran ini tidak bisa diselenggarakan akibat pandemi Covid- 19.

Sebelumnya, pada tahun 2019 NTB Expo sukses digelar dengan meriah. Event yang digelar selama lima hari, dari 29 Agustus 2019 sampai 2 September 2019 itu, menjadi salah satu rangkaian program dalam menyambut Hari UMKM Nasional serta Simposium Asia Pasific Geoparks Network 2019 yang diadakan di NTB.

Silakan baca: 5 Kuliner Khas Mandalika Lombok yang Wajib Dicoba

Rangkaian kegiatan meliputi pameran produk unggulan UMKM, industri kreatif, festival kebudayaan, dan pariwisata, serta perlombaan. Seluruh acara pada saat itu digelar di pelataran utama Islamic Center Mataram, NTB.*

 

 

Sumber: @kemenparekraf