Nongkrong Asyik di Loko Coffee Shop Stasiun Bandung

Loko Coffee Shop Bandung
Loko Coffee Shop Stasiun Bandung. (dok. disbudpar.bandung)

 

BandungKlik – Loko Coffee Shop berada di kawasan pintu utara Stasiun Bandung yang tampil dengan suasana kekinian, unik, dan instagrammabel. Tempat asyik untuk nongkrong sambil menunggu kereta api.

Loko Coffee Shop yang beralamat di Jalan Kebon Kawung No.43, Pasir Kaliki, Kota Bandung ini, pertama kali dibuka sejak September 2019. Kehadirannya tidak hanya di Bandung, tapi tersebar di berbagai stasiun kereta api yang ada di Indonesia.

Loko Coffee Shop di Bandung tampil dengan bangunan bergaya industrial yang didominasi ornamen batu bata dan kayu sehingga terlihat begitu elegan dan nyaman. Di halaman depannya terdapat tempat duduk kayu yang terbuat dari bantalan rel kereta api. Kemudian di bagian samping, terdapat lonceng atau genta kereta api, yaitu sebuah penanda bunyi-bunyian ketika kereta akan lewat.

Dinding kafe sengaja dibuat dengan menggunakan kaca tembus pandang, agar pengunjung bisa melihat pemandangan bar yang ada di dalam ruangan. Suasana sejuk dan asri masih terasa di lingkungan tersebut, apalagi di bagian outdoor ada pohon-pohon hijau masih dibiarkan tumbuh.

Keunikan lainnya yang menjadi pembeda dengan kafe lain, yaitu bagian bar terbuka, sehingga pengunjung bisa melihat dan berinteraksi secara langsung. Bar tersebut pun terdiri dari dua bagian, yaitu ada bar khusus kopi dan bar khusus teh.

Silakan baca: Ini 5 Rekomendasi Tempat Brunch di Kota Bandung

Loko Coffee menyajikan berbagai menu minuman yang bervariasi mulai dari teh, kopi, dan susu yang sukses memanjakan lidah wisatawan. Tersedia pula aneka makanan, seperti aneka ayam dari Mba Liez, Mas Budi, dan Mbah Surojo; aneka sambal asap, healthy food dan aneka jamu dengan nama Jamulo..

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kafe ini memperkenalkan metode pemesanan pay on table. Pengunjung dapat melakukan pemesanan dari tempat duduk melalui scan barcode dari aplikasi Lokomart yang dapat didownload melalui Google Playstore.

Setelah selesai pesan, lakukan pembayaran secara cashless melalui LinkAja, GoPay ataupun Transfer melalui rekening Virtual BNI. Setelah itu pengunjung bisa menunggu pesanan datang.

Soal harga, Loko Coffee Shop memberikan harga yang pas di kantong berbagai kalangan, yaitu mulai dari Rp 10.000-30.00 untuk minuman dan Rp 15.000-65.000 untuk makanan. Buka setiap hari dan mengikuti aturan penerapan protokol kesehatan di Kota Bandung.*

 

Sumber: disbudpar.bandung