BandungKlikKabupaten Sleman, Yogyakarta selain memiliki kawasan Gunung Merapi yang memesona, juga menyimpan banyak tempat wisata buatan yang menarik. Seperti Jogja Bay Water Park yang menawarkan pesona permainan air dengan beragam wahana seru dan menantang.

Destinasi wisata air ini berlokasi di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Banyaknya pilihan wahana permainan air, menjadikan tempat wisata ini diklaim sebagai salah satu wisata air terbesar di Indonesia.

Beberapa wahana populer yang menjadi ikon Jogja Bay Water Park, antara lain Memo Racer berupa papan seluncur raksasa warna-warni. Terdiri dari 8 lintasan yang seru dan akan membuat wisatawan ketagihan.

Wahana berikutnya, ada Bekti Adventure yang cukup memacu adrenalin saat mencobanya. Pengunjung akan merasakan sensasi meluncur dalam papan slider yang meliuk-liuk dan berputar-putar. Namun naik wahana ini harus tersedia minimal 4 orang demi keamanan.

Keseruan berlanjut dengan mencoba wahana Volcano Coaster. Sebuah papan luncur khusus dua orang dan bermuara di Sungai Jogja Bay. Jika masih belum tertantang, wajib coba juga meluncur di wahana Timo-timo Rider. Lintasannya memang tidak begitu panjang namun kamu akan meluncur 3 putaran dan dijamin sangat menantang.

Silakan baca: Berkunjung ke Rumah Dome Teletubbies di Yogyakarta

Ada pula wahana Jolie Raft River yang tak boleh dilewatkan. Pengunjung akan berseluncur dengan aliran air yang seru. Wahana lain yang tak kalah menantang, yaitu Brando Boomeranggo. Di mana pengunjung akan dibawa meluncur dengan kecepatan tinggi seakan terpental bagai boomerang hingga berakhir di muara sungai Jogja.

Wahana Ramah Anak di Jogja Bay Water Park

Nah bagi wisatawan yang mengajak keluarga terutama anak-anak yang belum bisa menaiki wahana ekstrem jangan khawatir. Di tempat ini juga tersedia wahana yang ramah segala usia.

Seperti wahana Ziggy Giant Barrel yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Di wahana ini, anak-anak dan keluarga bisa puas bermain air. Bagian yang jadi favorit di spot ini adalah menunggu ember raksasa di atas yang menumpahkan air.

Spot Favorit di Jogja Bay Water Park

Dari sekian banyak wahana di Jogja Bay Water Park, yang menjadi favorit pengunjung, yaitu South Beach. Di spot ini pengunjung bisa merasakan terombang-ambing di lautan yang tenang namun akan ada ombak setiap satu jam.

Ombak yang cukup besar akan membuat pengunjung terpental dan inilah yang menjadi salah satu bagian seru dari wahana South Beach. Wahana yang tak kalah seru lagi, ada Harbour Theater dan Museum Air.

Silakan baca: Rekreasi Seru ke Sindu Kusuma Edupark Sleman

Objek wisata Sleman ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Dengan tiket masuk sekitar Rp 90.000,- untuk hari biasa dan Rp 100.000,- untuk akhir pekan. Harga tiket tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.*